Monday, January 20th, 2020

Tempuh Jalan Darat, Danrem 061/SK Pantau Penanganan Lokasi Bencal Yang Terisolir

Published on January 11, 2020 by   ·   No Comments

Bogor, Penekanan dari Presiden Joko Widodo dan juga Panglima TNI terkait bencana alam yang melanda beberapa titik di Kabupaten Bogor, Danrem 061/SK Brigjen Novi Helmy Prasetya terus memantau Penanganan bencana alam baik mengenai perbaikan fasilitas umum termasuk akses jalan dan juga Penanganan terhadap masyarakat terdampak.

Sabtu ( 11/01/2020 ) Danrem menerima bantuan untuk korban longsor dari ketua gapensi Kabupaten Bogor yang untuk selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada BPBD Kabupaten Bogor untuk disalurkan kepada masyarakat korban longsor di Kecamatan Sukajaya.

Setelah bantuan dari Gapensi diserahkan kepada BPBD selanjutnya Danrem bersama koordinator posko lapangan Sukajaya Mayor Inf Ratno Sudarmadi melaksanakan pengecekan genset dan pompa air yang ada di gudang logistik, yang mana kedua alat tersebut akan dibawa ke lokasi terdampak Bencal, khususnya untuk wilayah yang masih terisolir dan tidak ada pasokan listrik serta air bersih. Danrem pun memerintahkan agar segera mengirimkan 3 genset dan 2 pompa air ke desa cileuksa untuk membantu masyarakat, dimana sampai saat ini aliran listrik belum tersambung dikarenakan di desa itu banyak tiang listrik yang roboh.

Tanggung jawab Brigjen Novi Helmy Prasetya hari ini tidak selesai sampai disitu, karena kemudian Danrem beserta Dandim 0621/Kabupaten Bogor dan beberapa anggota TNI melaksanakan perjalanan menuju desa cileuksa kec Sukajaya. Desa Sukajaya sampai saat ini belum dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Namun Danrem tak patah arang Ia bersama anggotanya berjalan kaki dari pos ramil Sukajaya, dengan berjarak 2 KM dengan waktu tempuh 2 jam.

Sesampainya di desa cileuksa Danrem 061/SK disambut oleh kapten inf Marbun yang ditugaskan sebagai koordinator bantuan di wilayah Desa cileuksa, Ia memerintahkan Kapten Marbun agar mendata kembali keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat, setelah itu Danrem pun melanjutkan perjalanannya menuju Koramil Cigudeg dengan menggunakan motor trail.

” Hari ini saya meninjau langsung ke Cileuksa melalui Darat, saya ingin memastikan secara langsung,¬†apa saja yang harus diperbaiki dan sudah sejauh mana penangan perbaikan infrastrukturnya pasca banjir. ” Ungkapnya.

Lalu Ia menambahkan, bahwa ia ingin menyentuh langsung masyarakat, ” saya yakin mereka butuh dukungan dari kita semua, selain materi mereka pasti butuh dukungan moril. Jadi saya merasa harus sering turun ke wilayah, ini tugas kami sebagai abdi negara, tugas kami sebagai aparat negara. Dengan keberadaan kita ditengah tengah mereka dan selalu menyemangati mereka saya yakin ini akan memberikan hiburan buat mereka. Ini salah satu trauma healing juga untuk mereka.” Tambahnya.

Harapan Danrem 061/SK masyarakat terdampak dapat segera ditangani, tentang kebutuhan sandang pangan papan, dan kesehatan mereka pun harus diutamakan.

Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori