Monday, January 20th, 2020

Danrem 061/SK Serahkan Bantuan Dari Presiden Untuk Warga Cihear

Published on January 11, 2020 by   ·   No Comments

Bogor, Giat TNI Korem 061/SK bersama BPBD kabupaten Bogor untuk pendistribusian logistik dari RI1 untuk Korban bencana alam di wilayah cileuksa masih terus berjalan hingga hari Jum’at ( 10/01/2019 ).

Untuk hari ini Korem menurunkan anggota Kodim 0621/Kab Bogor dan juga para Babinsa untuk ikut membantu pengiriman logistik yang berjumlah 200 paket, Yang mana isi paket tersebut berisi antara lain biskuit, beras, gula, susu, minyak dan lain2.

Menurut Kapenrem Mayor inf Ermansyah, bahwa bantuan sembako tersebut kelanjutan pendistribusian yang sudah dilaksanakan sejak Kamis 09/01/2020, yang mana bantuan sembako tersebut adalah pemberian dari Presiden Joko Widodo. Menurutnya lagi sesuai amanah Presiden bahwa paket tersebut harus segera disalurkan, dan harus disalurkan sebaik mungkin. Jadi dalam pendistribusian logistik harus terus diupayakan sampai selesai.

Pengiriman logistik bantuan Presiden tersebut ke wilayah Cihear Cileuksa yang memang masih terisolir dikirim melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter milik BNPB, bahkan Danrem 061/SK Brigjen Novi Helmy Prasetya turun langsung ke lokasi yang memang sulit dijangkau melalui jalur darat.

Kedatangan Danrem disambut oleh warga, masyarakat setempat sangat senang Danrem mengunjungi mereka dan memberikan dukungan moril, seorang warga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk Presiden dan Danrem, ” hatur nuhun kepada bapak Presiden yang memberikan bantuan sembako buat kami, hatur nuhun kepada bapak Jendral atas kedatangannya ke kampung kami, semoga bapak Presiden dan bapak Jendral diberikan kesehatan, terimakasih terimakasih.” Ujar pria tersebut haru.

Danrem juga berencana akan mengirimkan bantuan tenaga medis dan obat – obatan, dikarenakan menurutnya masyarakat pasti membutuhkan bantuan tenaga medis untuk memeriksa kondisi warganya yang sudah beberapa hari terisolir, yang mana menurutnya keadaan cuaca saat ini kurang baik jadi dikhawatirkan masyarakat akan terserang penyakit, sedangkan akses menuju keluar kampung untuk berobat belum bisa dilalui, jadi ada baiknya jika tim kesehatan disediakan dikampung tersebut.

Memang Lokasi bencana di Cihear Cileuksa sampai saat ini masih terisolir, belum dapat dilalui oleh kendaraan darat apapun, beruntung TNI dan BPBD bisa menembus kesana dengan helikopter, walaupun perjalanannya kadang terkendala oleh cuaca.

Danrem menjelaskan bahwa tugas TNI tidak selalu untuk perang dengan menggunakan senjata, namun TNI punya tugas OMSP atau Operasi Militer Selain Perang salah satunya yaitu menangani bencana alam, ” TNI lahir dari rakyat untuk rakyat, oleh karena itu kami sebagai prajurit TNI harus mengutamakan kepentingan masyarakat, kami akan selalu bersama rakyat, maka jika terjadi sesuatu pada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka posisi kami akan berada paling depan. Selain itu adalah tugas kami, inipun telah tertanam di hati kami yang menyayangi sesama nya untuk melindungi masyarakat, siapapun mereka.”ungkap Danrem.

Danrem meminta kepada anggotanya untuk selalu ada didekat masyarakat, agar lebih peka lagi akan keadaan masyarakat dan lebih cekatan lagi dalam menangani segala apapun.

Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori