Monday, January 20th, 2020

Danrem 061/SK Ikuti Rapat Evaluasi Penanganan Bencal

Published on January 13, 2020 by   ·   No Comments

Centerpoint, Danrem 061/SK Brigjend Novi Helmy Prasetya menghadiri kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan tanggap darurat bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Bogor, Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Pendopo Bupati Bogor sekira pukul 10.20 WIB, Senin (13/01/2020).

Ketika dimintai keterangannya, Danrem mengatakan bahwa terkait bencana alam yang terjadi diwilayah kabupaten Bogor, tentunya rapat ini bertujuan untuk memastikan beberapa hal, yaitu tentang Penanganan dari aspek perbaikan infrastruktur, Penanganan korban terdampak, pendistribusian bantuan logistik dan lain sebagainya.

Danrem juga menjelaskan bahwa Korem 061/SK bersama BPBD telah mengirimkan bantuan logistik selain melalui jalan darat, juga melalui udara. Untuk melalui udara, Itu dikarenakan aksesnya tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua atau lebih, oleh karena itulah maka diambil tindakan untuk mengirimkannya melalui udara, termasuk bantuan logistik dari Presiden Joko Widodo yang dibagikan untuk Korban bencana alam di Cileuksa. Untuk mengirim kelokasi harus menggunakan helikopter, karena jalan darat menuju desa tersebut masih belum bisa dilalui, jalan disana rusak dikarenakan oleh longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi pada tanggal 01/01/2020 lalu.

Sedangkan terkait masa tanggap darurat, menurut Danrem hal tersebut perlu dikaji lagi, ” walaupun penetapan tanggap darurat bencana dimulai sejak 2 Januari Dan pada kamis tanggal 16/01/2020 adalah batas waktu tanggap darurat akan berakhir, namun
menimbang masih banyak akses jalan yang belum selesai diperbaiki. Jadi kami harus memastikan lagi, apakah Penanganan tanggap darurat ini harus berhenti atau diteruskan, yang pasti kami harus memikirkan masyarakat, warga terdampak pasti masih membutuhkan kita.” Jelas Danrem.

Menurutnya lagi bahwa Korem 061/SK bersama Pemkab Bogor dan instansi lainnya masih konsentrasi dengan dua wilayah yang terdampak bencana, Yakni Bojong Kulur dan Bogor Barat.

Hadir dalam rapat evaluasi bencana Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, Danrem 061 / Suryakancana Brigjen TNI Novy Helmy Prasetya, Dandim 0621 / Kabupaten Bogor Letkol Inf Hary Eko Sutrisno, Kapolres Bogor AKBP M. Jony, unsur Muspida Kabupaten Bogor serta para pejabat terkait.

Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori