Wednesday, February 26th, 2020

Brigjend Novi Helmy Prasetya Dampingi Wagub Jabar Kunjungi Korban Bencal

Published on January 15, 2020 by   ·   No Comments

Kab.Bogor, Danrem 061/SK Brigjend Novi Helmy Prasetya bersama Bupati Bogor menerima langsung kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Lanud Atang Sendjaja, Rabu ( 15/01/2020 ).

Kehadiran Wagub Jabar ke Kabupaten Bogor yaitu dalam rangka untuk memantau Penanganan bencana alam yang terjadi di Sukajaya. UU memastikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kab. Bogor yang terdampak bencana tanah longsor.

Menurut Danrem bahwa Bupati Bogor telah melaporkan bahwa ada 11 desa di Kecamatan Sukajaya yang diperkirakan sudah tidak bisa dihuni kembali. Oleh karena itu relokasi menjadi salah satu solusi untuk diupayakan.

UU mengatakan bahwa apa yang diinginkan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bogor untuk merelokasi warga terdampak akan dirapatkan di tingkat provinsi bersama Pemerintah Pusat dan Pemkab Bogor untuk membahas rencana relokasi tersebut, Dan selanjutnya (hasil rapat) akan dilaporkan ke Pemerintah Pusat.

Menurut Danrem lagi bahwa Bupati telah menyampaikan kepada Wagub tentang penanganan warga terdampak, untuk penanganan makan, pakaian dapat ditangani karena sudah ada yang bantu, bahkan untuk kesehatan juga ada yang bantu. Tetapi jika melihat situasi kondisi dilokasi dikhawatirkan akan banyak yang sakit.

Oleh karena itu Maka yang diminta adalah masalah perumahan. solusinya harus dilakukan secara bertahap. pertama, warga atau para korban dicarikan rumah sewa. Kemudian Setelah itu, akan dilakukan upaya relokasi.

Namun untuk merelokasi tidak bisa dilakukan sembarangan. Butuh penelitian dulu, Tanahnya harus diidentifikasi apakah aman atau tidak.

Saran dari UU agar memperhatikan tempat ibadah di pengungsian dan juga toilet atau MCK, itu juga penting. Berbagai pihak sudah bekerja sama. ” pentahelix sudah berjalan di tempat ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa Masa Tanggap Darurat Bencana di Kab. Bogor akan diperpanjang sampai waktu yang belum ditentukan. Dia juga memastikan, bantuan logistik untuk warga terdampak cukup.

Ade yasin selaku Bupati Bogor menyampaikan bahwa ia tidak minta nilai (rupiah), tapi apa yang bisa dibantu oleh provinsi akan diterima. ” Pak UU menyampaikan bahwa Ia sudah meninjau langsung dan mencatat kebutuhan di sini apa ,” ungkapnya.

Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori