Wednesday, February 26th, 2020

Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 061/SK Adakan Syukuran Dan Senam Bersama

Published on December 17, 2019 by   ·   No Comments

Bogor, Dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019, Korem 061/Suryakancana mengadakan acara Syukuran yaitu olah raga bersama, bertempat di Makorem 061/Suryakancana, Selasa (17/12).

Acara di mulai pada pukul 07.00 Wib, yang di awali dengan senam aerobik dan diikuti oleh Prajurit, PNS serta Ibu Persit dari, Jajaran Korem 061/Sk, Balak Aju Rem 061/Sk, Raider 300/Bjw, Armed 5/Tarik, Yonif 315/Grd, kemudian pemotongan tumpeng oleh Danrem 061/Sk yang di berikan kepada Prajurit yang akan melaksanakan MPP TMT 1-1-2020.

Dalam sambutannya Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut perayaan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 ini, yang diisi dengan senam bersama, ” saya mengharapkan semoga ikatan kebersamaan yang selama ini terjalin dapat terus dibina dengan baik, oleh karena itu kita harus memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota jajaran Korem 061/Sk khususnya, dan umumnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang mana sesuai dengan tema Hari Juang TNI AD kali ini ”TNI AD ADALAH KITA, yang artinya kita semua wajib mempunyai rasa memiliki terhadap TNI AD, agar marwah dan nama besar yang sudah di tancapkan terhadap TNI AD tetap terjaga serta solid.” Ungkap Danrem.

Disampaikan pula kepada seluruh Prajurit dan PNS yang berada di bawah naungan Korem 061/Sk, agar memupuk persatuan dan kesatuan serta hindari pelanggaran sekecil apapun demi tetap terjaganya nama baik TNI AD di mana pun berada.

Dan dalam keterangannya lagi Danrem menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan juga untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini, juga mengingat sejarah pertempuran Ambarawa, yang mana tepat pada tanggal 15 Desember dibawah kepemimpinan Jendral Sudirman, TNI AD bersama rakyat berhasil memukul mundur para penjajah dan sekutunya dari tanah air. Oleh karena itulah setiap tanggal 15 Desember seluruh kesatuan TNI AD memperingati hari Juang TNI AD, yang sebelumnya adalah hari Juang Kartika.

Seusai melaksanakan Senam aerobik acara di lanjutkan dengan acara hiburan, yaitu lomba joged dari tiap satuan, kemudian pembagian Dorprice bagi anggota yang beruntung.

Acara tersebut di hadiri oleh Para Dandim Jajaran Korem 061/Sk, Danyon Armed 5, Danyonif 315/Grd, Para Dan Ka Balak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Para Kabalak Rem 061/Sk serta Para Kasi Korem 061/Sk, para Danramil dan anggota serta para ibu-ibu Persit. (Penrem 061/Sk)

Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori