Saturday, December 7th, 2019

Danrem 061/SK Apresiasi Atas Keberhasilan Panen Raya Budidaya Kentang Dan Cabe

Published on December 4, 2019 by   ·   No Comments

Cianjur, Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, menghadiri Panen raya Perdana kebun Percontohan, bertempat di Cianjur, Rabu (4/12).

Kehadiran Danrem 061/Suryakancana adalah suatu bentuk apresiasi keberhasilan panen raya budidaya kentang dan cabe. Panen raya kali ini terselenggara karena adanya bentuk kerjasama antara TNI dengan Para Poktan sebagai salah satu bentuk nyata dukungan TNI terhadap Para Poktan.
Keberhasilan tanam Perdana kali ini berkat adanya pembinaan yang serius dalam program pertanian yang didukung sepenuhnya dengan upaya khusus melalui tugas pendampingan prajurit TNI khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana, sungguh hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dan layak untuk mendapatkan apresiasi.

Dalam kesempatan itu Danrem 061/Sk mengatakan, bahwa dalam menyiapkan potensi sumber daya alam khususnya logistik wilayah melalui salah satu program yang dilaksanakan antara lain pembinaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam secara efektif, efisien, ramah lingkungan dan berkelanjutan, salah satunya sudah di inisiasi oleh Ster Mabes TNI dengan melaksanakan program ketahanan pangan yang di akomodir Korem 061/Sk dengan melibatkan masyarakat (kelompok tani) yang ada di wilayah Cianjur, yang Insyaallah hari ini kita akan melaksanakan Panen Perdana dari kegiatan ketahanan pangan yang sudah kita mulai dari bulan Juni yang lalu diarea kurang lebih 4 Ha.

Tujuan Panen raya ini adalah untuk menunjukan kepada masyarakat luas bahwa Korem 061/Suryakancana selaku komando kewilayahan turut serta dalam pencapaian panen raya bersama Gapoktan wilayah Cianjur, dalam membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan Pertahanan.

Harapannya hasil panen sekarang dapat maksimal dan dapat di kelola kembali sebagian untukj mengembangkan kembali program ketahanan pangan selanjutnya di area pertanian sekarang ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waaster Mabes TNI, Danrem 061/Sk, Para Paban Ster Mabes TNI, Dandim 0608/Cje. Plt Bupati Kab.Cjr, Kabagren Polres Cjr, Dinas Kehutanan Prov Jabar.
(Penrem 061/Sk)/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori