Tuesday, October 22nd, 2019

Upacara HUT TNI Ke 74 Di Lanud Atang Sendjaja Dipimpin Oleh Danrem 061/SK

Published on October 5, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI Ke-74 yang dilaksanakan di Main Apron Lanud Atang Sendjaja,(Sabtu 05/10/2019).

Sebanyak 450 orang peserta mengikuti giat upacara HUT TNI ke-74  yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Danrem 061/Suryakancana , Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya juga menyampaikan amanat dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang mana dalam amanatnya tersebut ia mengucapkan selamat atas HUT ke-74 TNI. Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun bertugas.

Rasa bangga ia tuangkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas, yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Oleh karena itulah, tema pokok pada HUT ke-74 ini adalah
TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Selain dari pada itu Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

Dan Panglima TNI juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus terus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa.

Pada kesempatan itu juga, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem Panglima TNI memberikan lima penekanan terhadap seluruh prajurit dan PNS TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan. Yang pertama memperkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan YME. Kedua, meningkatkan soliditasTNI. Pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kemudian yang ketiga, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas SDM dalam menghadapi berbagai tantangan yang kian kompleks, lalu Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak. Jadilah agen perubahan yang positif. Dan yang kelima jalanilah setiap tugas dengan ikhlas, karena tugas kita semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Giat dilanjutkan dengan senam  Sajojo setelah Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-74 TNI, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Upacara peringatan HUT ke-74 TNI diikuti oleh para personel TNI gabungan 3 matra di jajaran Bogor, Polri, ormas, mahasiswa, dan siswa-siswa saka dirgantara, yang jumlahnya sekitar 450 orang.

Turut hadir dalam upacara HUT TNI ke-74 yaitu Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Bupati Bogor Ade Yasin, unsur Muspida Kota dan Kabupaten Bogor, Kodim 0606/ Kota Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Polresta Bogor Kota, Polres Bogor serta para tamu undangan lainnya.(Hera)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori