Tuesday, October 22nd, 2019

Pelaksanaan TMMD Ke 106 di Pimpin Oleh Bupati Bogor

Published on October 2, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Cariu – Hj.Ade Yasin selaku Bupati Bogor dan sebagai Irup resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di ko.Babakan Jadi desa Buana jaya kecamatan Tanjung Sari kab Bogor. Rabu ( 02/10/2019 ).

Dalam kegiatan ini, Bupati Bogor mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah bersinergi dengan Pemda Kabupaten Bogor yang telah membantu pembangunan melalui program TMMD sehingga diharapkan TMMD ke 106 dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
” Program ini sudah berjalan, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan masyarakat dengan TNI serta Pemerintah daerah.”ungkapnya.

Kemudian Bupati menjelaskan bahwa program TMMD ini akan dilaksanakan mulai Rabu 02/10/2019 s/d 31/10/2019 yang disandingkan dengan bulan bakti Pancakarsa.
” Bulan bakti Pancakarsa ini akan mengerjakan pembangunan rumah tidak layak huni, jalan jalan desa dan lingkungan, bebersih sungai sungai, pembuatan tempat pembuangan sampah sementara Serta pembangunan sarana ibadah di 40 kecamatan.” Papar Bupati.

Dandim 0621 dalam paparannya menyampaikan tentang TMMD ke 106 yang telah dimulai dengan tahap persiapan hingga acara pembukaan dan Pelaksanaan 30 hari Kedepannya.

Sedangkan Kasdam lll/Slw dalam sambutannya menyampaikan tentang tupoksi TNI dalam melaksanakan sebuah kegiatan teritorial, yang salah satu tupoksinya adalah membantu pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga kemanunggalan tni bersama rakyat dapat terlaksana dengan baik.

Upacara pembukaan TMMD ke 106 berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh Kasdam lll/Slw ( Brigjend TNI Dwi Jati Utomo ), Asisten jajaran Kodam lll/Slw, Danrem 061/SK Kolonel Infanteri Novy Helmy Prasetya, Perwakilan para pejabat tingkat Provinsi Jabar, Komandan PMPP, Danlanud ATS, Dandim jajaran Korem 061/SK, Pejabat TNI dilingkungan Kab. Bogor, Ketua DPRD Kab. Bogor (Bpk. Rudi), Sekda Kab. Bogor (Burhanudin), Camat Tanjungsari, Kapolsek aku Tanjungsari, Kades se Kec. Tanjungsari, Cariu dan Jonggol, PGRI Kec. Tanjungsari, Ormas KNPI, Para Pimpinan Perusahaan di lingkungan Kab. Bogor, serta para Tokoh masyarakat , tokoh agama dan tamu undangan dengan jumlah hadir sekitar 1.200 orang.

Rangkaian pembukaan TMMD diisi dengan penandatanganan naskah TMMD Ke 106 oleh Dandim 0621 selaku Dansatgas beserta Bupati Bogor, lalu penyerahan alat kerja secara simbolis kepada perwakilan TNI dan linmas. Pemberian bantuan sarana bulan bakti Pancakarsa secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Bupati Bogor dan juga foto bersama. Acara itu mendapat sambutan antusias dari ratusan masyarakat yang hadir.

Kemudian sekira pukul 10.30 WIB Bupati Bogor didampingi Kasdam lll/Sle beserta rombongan meninjau lokasi jalan yang tengah dikerjakan melalui program TMMD ke 106, yang menghubungkan Kp.Babakan Jadi DS.Buanajaya kecamatan Tanjung Sari kab Bogor dengan Kp.Talaga Ds.Cigunungherang kec.Cikalong kulon kab.Cianjur.

Peserta pada giat upacara pembukaan TMMD ke 106 yaitu,1 SST Yonif 310/KK, 1 SST Yonif Armed 5, 1 SST Lanud Atang Sendjaja, 1 SSK Kodim 0621/kab.bogor, 1 regu Polsek Tanjung Sari, 1 SST Pol PP Kab Bogor, 1 regu PGRI kec Tanjung Sari.(Penrem 061/SK)/Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori