Tuesday, November 12th, 2019

Pangdam III/SLW : TMMD di Tanjungsari Merupakan Program Terpadu Untuk Bantu Pemkab Bogor

Published on October 31, 2019 by   ·   No Comments

TANJUNGSARI – Genap satu bulan pembangunan poros menuju Kabupaten Cianjur dari Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor telah selesai dikerjakan oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106.

Peresmian jalan itupun langsung dipimpin oleh Kasgartap II Bandung Marsekal Pertama TNI Drs. Embun Agapitus (Han). Ia mengatakan Program TMMD 106 dapat berjalan lancar, sukses,  dan termasuk upacara tadi pagi (31/10/2019) sangat meriah banyak masyarakat yang hadir .

“Jadi saya atas nama pangdam Tiga Siliwangi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak mulai dari Pemda Kabupaten Bogor, baik dari Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari,
Jadi ini berkat dari kerja sama kita semua,” katanya kepada wartawan saat meninjau lokasi perbatasan antara Kabupaten Bogor-Cianjur.

Ia juga mengungkapkan bahwa, TMMD itu merupakan program terpadu yang bisa membantu Pemerintah Kabupaten Bogor dalam program pembangunan di 40 kecamatan yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Kita juga berdayakan masyarakat untuk bersama-sama membangun poros menuju perbatasan Kabupaten Bogor-Cianjur ini,” imbuhnya.

Untuk tujuan nya sendiri lanjut Kasgartap II Bandung, pertama adalah untuk membantu Pemda Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang kedua lanjutnya, tujuannya juga kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menumbuhkan budaya gotong royong.

“Kita mengharapkan bisa meningkatkan kesadaran bela negara dari masyarakat disini sejak dini mungkin,” ucapnya.

Karena menurutnya, pertahanan negara tidak akan kokoh apabila hanya mengimplementasikannya apa yang di namakan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) saja tanpa ada rakyat terlatih dalam komponen pendukung.

Ia juga berharap, kedepan program TMMD ini terus berlangsung senioritas antara komponen di yang diperkuat oleh pemerintah dan masyarakat khususnya desa harus semakin maju dalam perekonominya sehingga bisa mencapai kemakmuran .

“Dengan membuka jalan seperti ini dengan membuka isolasi tentunya, ekonomi akan lancar itu harapan kita bersama,” harapnya.

Salah seorang warga Kampung Babakan Kadu, RT 04/04, Desa Buana Jaya, Iom (25) sangat berterimakasih, kepada Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang sudah membantu pembukaan jalan menuju Kabupaten Cianjur tersebut. Apalagi jarak tempuh untuk mengantarkan hasil tani mereka (Warga Buanajaya.red) itu kini bisa menggunakan kendaraan roda dua dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam dibandingkan sebelumnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada TNI, yang sudah membangun dan mengeraskan jalan ini, kini kami menuju ke Cianjur tidak khawatir lagi, karena jalannya sudah lebar,” katanya kepada Publikbogor.com disela-sela peresmian Jalan menuju ke Kabupaten Cianjur oleh Kodim 0621/Kabupaten Bogor.

Sekedar diketahui, pembangunan jalan poros menuju perbatasan Kabupaten Bogor-Cianjur ini dikerjakan oleh TNI pada tanggal 2-31 Oktober 2019, dengan pembangunan sepanjang 2.5 kilometer dan lebar tujuh meter, kini Warga Desa Buana Jaya itu sudah bisa menikmati akses menuju Cianjur dengan menggunakan kendaraan roda empat. (Andi).

Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori