Tuesday, November 12th, 2019

Kapten Chb Ss Rumalutor Laksanakan Kerja Bakti Bebersih Kali Pakancilan Bersama Warga

Published on October 27, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Serda Putu Surya Jaya w Babinsa Kel. kebon pedes Koramil 06/Tanah Sareal Kodim 0606/KB Korem 061/SK mendampingi Danramil 06/Tansa Kapten Chb Ss Rumalutor dalam melaksanakan bebersih kali Pakancilan, Minggu ( 27/10/2019 ).

Menurut Babinsa bahwa Ia bersama Danramil dalam melaksanakan giat kerja bakti Bebersih kali pakancilan yang berada di wilayah Binaannya tersebut diikuti oleh intansi terkait dan juga masyarakat sekitar, yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan diawali dengan pengecekan personil yg terlibat pembersihan.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan kerjabakti yang di bagi menjadi 8 tim, atau masing masing rt/rw yg dilintasi, antara lain rw 06, rw 01, rw 13, rw 12, rw 05, rw 11, rw 10, dan rw 04. Selanjutnya setelah dilaksanakan pembersihan, sekira pukul 10.07 WIB muspika melaksanakan pengecekan menyelusuri kali pakancilan yang diikuti oleh anggota dewan ibu nia liana sari.

Danramil dalam keterangannya menyampaikan bahwa giat kerjabakti ini adalah untuk menjaga kali pakancilan agar selalu bersih, bersih dari limbah dan sampah apapun. Karena selain untuk membuat lingkungan selalu indah, utamanya adalah agar lingkungan sekitar terhindar dari wabah penyakit, dan juga menjaga dari bencana banjir.

” Saat ini kita tengah berada dimusim pancaroba, yang tentunya di khawatirkan penyebaran penyakit menular, itu sangat berbahaya. Apalagi musim penghujan, penumpukan sampah dapat mengakibatkan banjir.” Ungkap Rumalutor.

” Oleh karena itu saya berharap agar masyarakat mau membantu kami dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai Pakancilan, minimal jangan membuang sampah kealiran sungai, ini untuk kita bersama.” Tambahnya lagi.

” Saya mengapresiasi kepada warga yang peduli pada Kebersihan lingkungan kali, ini untuk kita bersama.” Pungkasnya.

Giat bebersih kali Pakancilan ini selain diikuti oleh Danramil tanah Sareal juga di Ikuti oleh camat tanah sareal, lurah kebon pedes, lurah kedung badak, lurah kedung jaya, angata dewan (ibu nia liana sari), anggota koramil 06/Tansa, babinsa, babinkamtibmas, tim BPBD kota bogor, tim tagana, Relawan Naturalisasi ciliwung, anggota Pramuka PGRI  5, ormas BBRP, ormas BBR, rt/rw dan juga warga kel bondes.

Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori