Tuesday, November 12th, 2019

Danrem 061/SK : Jadilah Generasi Muda Yang Sukses

Published on October 14, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Bertempat di Aula Gedung Pusat Penelitian Islam Bogor (PPIB) Jl. Raya Padjajaran No. 10 Kec. Bogor Timur Kota Bogor, Danrem 061/SK Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya hadiri Giat Diskusi Panel dan Pelantikan Pengurus HMI Dan Kohati Cabang Kota Bogor Priode 2019-2020, dengan tema “Kontekstualisasi Gerakan Mahasiswa Ikhtiar Dalam Memperkokoh Persatuan Bangsa” yang dihadiri lebih kurang 250 orang tamu undang, Senin ( 14/10/2019 ),

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, Danrem 061/Sk (Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K, M. Hum, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi, Kasi Ter Korem 061/Sk Letkol Arm Asep Muspida, Kanit Intelkam Polresta Bogor Kota Kompol Muis, PJ Ketua Umum PB HMI Priode 2018-2020, KAHMI Bogor (Bpk. Ridwan Arifin, ST), Ketua Bawaslu Kota dan Kab. Bogor.

Pada kesempatan tersebut Danrem 061/SK berkesempatan memberikan Inti Sambutan Diskusi Panel, yang mana dalam sambutannya itu Danrem mengawalinya dengan mengucapkan terimakasih atas undangan dari Himpunan Mahasiswa Islam Kota Bogor di acara tersebut.

Kemudian Ia juga menyampaikan bahwa Persatuan dan Kesatuan yang ada di Indonesia ini tidak lepas dari adanya perkembangan globalisasi, yang mana perkembangan tersebut bisa didapat dari teknologi informasi misalnya internet, hal yang didapat dari internet untuk persatuan dan kesatuan bangsa adalah mengenai penyebaran informasi positif tentang keberagaman budaya, tentang interaksi sosial dimasyarakat dan banyak lagi.

” Era globalisasi sangat terbantu dengan adanya internet, banyak informasi yang kita dapatkan, tetapi jika kita salah dalam penggunaannya pasti dapat merugikan kita, bahkan dapat merusak.” Ungkap Danrem.

Kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa dalam situasi perkembangan Indonesia saat ini, sangat perlu adanya wawasan kebangsaan bagi generasi muda, yang mana Wasbang tersebut dibutuhkan untuk memperkuat rasa cinta kepada tanah air, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, dan juga untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada, intinya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu Danrem juga membahas tentang SDA dan SDM, dimana kedua hal tersebut sangat penting untuk modal bersaing dalam perekonomian, Indonesia merupakan Negara yang memiliki sumber daya alam yang banyak, jadi kita harus kuat dan kompak agar Negara Indonesia bisa lebih maju dari saat ini.

” Saya yakin Ade ade didepan saya ini pastinya akan menjadi generasi muda bangsa Indonesia yang sukses, oleh karena itu saya berharap Ade ade dapat mempergunakan kesempatan yang kalian miliki sebaik mungkin, jangan sia sia kan kesempatan tersebut.” Ujar Danrem menutup Sambutannya.

Hal yang hampir serupa juga disampaikan oleh Kapolresta dalam menyampaikan Inti Sambutan Diskusi Panel yaitu Ia menjelaskan bahwa setiap pergerakan mahasiswa tentunya harus untuk memperkokoh persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Dan Ia pun menyampaikan bahwa perkembangan tehnologi saat ini yang mana sangat mempengaruhi pemikiran kita tentang situasi di seluruh Indonesia, hampir tidak satu Negara yang bisa membendung Demokrasi disetiap Negaranya. Bahkan ia juga mengatakan bahwa Kebebasan menjadi sebagian Hak asasi manusia.

” Kita harus ingat bahwa negara kita didirikan oleh pendalulu kita dengan susah payah dan kita harus ingat pilar kebangsaan kita yaitu Pancasila dan Pancasila harus benar kita pahami, UUD 1945 harus benar benar kita mengerti maknanya disetiap pasal pasalnya dan yang harus kita pahami juga adalah pikar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pilar yang harus kita pahami adalah Bhineka Tunggal Ika, biarpun kita berbeda beda tapi kita tetap sama.” Ungkap Kapolresta.

” Mahasiswa sangat berperan penting dalam memperkokoh empat pilar tersebut yaitu Pancasila, UUD 11945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Barang siapa yang melakukan perbuatan yang bertentangan dengan perundang undangan harus dihukum sesuai perundang undangan.”tambahnya.

Walikota Bogor pun memberikan inti sambutannya, yang mana isinya menjelaskan bahwa kondisi bangsa Indonesia saat ini harus bisa dihadapi bersama sama demi keutuhan NKRI,

” Saya merasakan bagaimana nilai nilai perjuangan dari HMI, teman teman HMI kalau konsisten apapun bisa dihadapi, Pemerintah Kota Bogor selalu terbuka buat teman teman HMI, Saya meminta kepada senior HMI untuk membimbing ade adenya untuk menjadi yang lebih baik dan membantu Pemerintahan Kota Bogor dalam membangun dan memajukan Kota Bogor.”pungkasnya.

Sebelum giat tersebut berakhir, sekira Pukul 15.45 Wib dilaksanakan giat pelantikan kepengurusan HMI Kota Bogor priode 2019-2020, dan  Pukul 16.00 Wib Giat Diskusi Panel dan Pelantikan Pengurus HMI Dan Kohati Cabang Kota Bogor Priode 2019-2020 selesai selama kegiatan berjalan lancar dan Aman.

(Penrem 061/SK)/hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori