Sunday, September 15th, 2019

Tanam Padi Organik, Dandim 0606/KB Ajak Petani Sukseskan Swasembada Pangan

Published on September 5, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Untuk ikut mensukseskan program pemerintah, dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, Dandim 0606/KB Letkol Arm.Teguh Cahyadi hadiri giat penanaman Perdana Padi Organik dan launcing Rumah Pengering Suryakencana Wilayah kota Bogor, kamis( 05/09/2019) yang dimulai sekira Pukul.08.00 wib.

Pelaksanaan giat tersebut bertempat di Poktan (Kelompok Tani) Delima Kp. Cilubang mekar rt.02/08 kel. Situ Gede Bogor Kec.Bobar Kota Bogor yang diselenggarakan oleh Kemtan (Kementrian Pertanian ) dan bekerjasama dengan TNI-AD/Kodim 0606/Kota Bogor Korem 061/SK dan dihadiri kurang lebih oleh 100 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu, Dandim 0606/KB Letkol arm.Teguh Cahyadi, Dandenpom III/I. Asda II bid Bangkesra Pemkot Bogor (BPK Dody,A), Kasi Ter KOREM 061/Sk, Kasdim 0622/Pl.ratu, Kasdim 0621/Kab.Bgr, Wakapolsek Bobar, Danramil Bobar, Pasi Ter Dim 0606/Kt Bgr, perwakilan Dinas Pertanian Kota Bogor, dan juga Kasi Dalbang Kec.Bobar

Dalam sambutannya Asda II Bangkesra Pemkot Bogor menyampaikan bahwa Tahun ini Pemkot Bogor tengah menggodok masalah lahan pertanian, akan tetapi pembangunan tidak bisa dipungkiri harus dipasilitasi dari segala aspek. Dan peran pemerintah kota Bogor pun sangat kompeten dalam masalah lahan pertanian yg hanya tinggal 25 Ha, akan tetapi penjualan lahan sangat tinggi dengan tingginya harga tanah di Kota Bogor.

Selain itu dalam amanatnya Asda menyampaikan bahwa dengan adanya alat pengering gabah sangat lah membantu, karena dengan adanya alat Pengering tsb diharapkan bisa meningkatkan penghasilan gabah petani, dan Pemkot sangat mengapresiasi sekali dengan sumbangsih TNI Ad dalam hal ini Kodim 0606/Kt Bgr dalam hal peningkatan.

Sedangkan Letkol arm Teguh Cahyadi selaku Komandan Kodim 0606/Kt Bogor yang baru saja menjabat, menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya antara lain mengenai upaya peningkatan produksi dan produktivitas , namun sebelum menyampaikan amanatnya tersebut terlebih dahulu Ia Mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kampung cilubang Mekar RT 02 /08 yang telah berkenan hadir dalam giat tersebut dan dalam memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di kota Bogor.

Lalu Dandim pun menerangkan bahwa pemerintah saat ini sedang berusaha untuk meningkatkan swasembada pangan, yang mana tentunya hal tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, walaupun dengan keterbatasan lahan yang ada dikota Bogor, namun Pemerintah dalam hal ini Pemkot Bogor bersama Kementan Dan Kodim terus berupaya melakukan berbagai cara demi tercapainya program tersebut.

Diakhir sambutannya Dandim tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para petani yang telah banyak membantu melaksanakan program ketahanan pangan, ” Saya sangat berterima kasih kepada para petani yang sudah banyak membantu pelaksanaan program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan, semoga kedepannya para petani pun akan lebih sejahtera.”ungkap Dandim.

Sekira pukul.08.35 wib kegiatan pembukaan Pencanangan Tanam padi Organik pun selesai dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat pengering dan penanaman Padi secara Simbolik dan juga alat pengering Padi.(Hera)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori