Monday, September 16th, 2019

Kasiter Korem 061/SK Pimpin Apel Pembersihan Sungai Ciliwung Dan Pakancilan

Published on September 13, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Terkait dengan sampah yang menumpuk dibantaran sungai Pakancilan dan sungai Ciliwung, Atas arahan/petunjuk Danrem 061/SK Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya Jum’at (13/09/2019) unsur TNI dilingkungan Korem 061/SK bersama relawan Ormas BBR, Relawan Satgas Ciliwung, Dinas pembersihan Kota dan Kab Bogor, Jajaran muspika dan Camat Tanah sareal, melaksanakan giat korvey bebersih sungai Pakancilan.

Dan sebelumnya sekira pukul 08.00 wib telah di laksanakan Apel Pembersihan Sungai Ciliwung dan Sungai Pakancilan yang bertempat di Kampus BSI Jln Cilebut Raya Pesona Intiland Kel Sukaresmi Kec Tanah Sareal Kota Bogor. giat Apel tersebut dipimpin oleh Kasiter Korem 061 /SK Letkol Asep Muspida. Letkol Arm Teguh Cahyadi selaku Dandim 0606/Kota Bogor turut hadir dan meninjau langsung lokasi pembersihan sungai Pakancilan .

Apel pembersihan sungai Pakancilan dilaksanakan yaitu untuk Pembagian Rute Pembersihan yang di Bagi menjadi 3 Kelompok jalur pembersihan yang mencakup Bantaran sepanjang sungai cipakancilan Kel Kedung badak sampai Cilebut Kab Bogor .

Adapun unsur TNI Peserta Apel bersih Ciliwung dan Pakancilan selain Kasiter Korem 061/SK Letkol Inf Asep Muspida beserta Dandim 0606/KB hadir pula Danramil 06/Tansa Kapt Chb SS Rumalutur, 1 Sst Kodim 0621 /KB, 1 Sst Denpom III-I Kota Bogor, 1 Sst Kodim 0606 / KB, 1 Sst Yonif 315 Grd, Danramil Gunung Sindur beserta Danramil Ciomas.

Menurut Letkol Asep Muspida bahwa gerakan bebersih sungai Ciliwung dan sungai Pakancilan adalah petunjuk Danrem 061/SK yang mana giat tersebut adalah salah satu kewajiban TNI sebagai abdi negara yang siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, bimbingan maupun binaan. namun daripada itu Ia pun berharap agar masyarakat mau bekerja sama dengan TNI menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Bantaran Sungai Ciliwung dan sungai Pakancilan. Karena selain untuk menjaga keindahan alam dan kenyamanan wilayah, tentunya juga untuk menjaga lingkungan dari penyebaran wabah penyakit serta mencegah terjadinya banjir.

Danrem pun dalam arahannya meminta kepada seluruh prajurit TNI Korem 061/SK terus bersinergi terhadap masyarakat dan aparatur pemerintahan terkait hal apapun, namun dalam hal ini adalah tentang kebersihan lingkungan sungai dan sekitarnya. Danrem juga menginginkan agar masyarakat terus diberikan arahan tentang kebersihan lingkungan, apalagi soal sampah sudah ada undang-undangnya.(Penrem 061/SK)/Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori