Tuesday, October 22nd, 2019

Danrem 061/SK Inginkan Mahasiswa UIK Lebih Mencintai NKRI

Published on September 14, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si, berikan Pembinaan Wasbang dan Bela Negara kepada Mahasiswa Universitas IBN Chaldun dalam rangka Ta’aruf dan wawasan kebangsaan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 bertempat di Masjid kampus IBN Chaldun Al-Hijri 2.Sabtu (14/09/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh 1750 Mahasiswa baru mengedepankan tema “Generasi Muda adalah generasi penerus Bangsa, Teruskan Perjuangan untuk menuju Indonesia Emas”. Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan Wasbang ini salah satunya yaitu untuk memberikan pemahaman kepada para generasi muda penerus bangsa untuk bisa lebih cinta lagi kepada NKRI.

Dalam pembekalannya Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa perkembangan Global regional berpengaruh terhadap perkembangan nasional, pengembangan wawasan kebangsaan yang dinilai sangat penting saat ini semakin luntur serta multikrisis, demikian juga jati diri bangsa yang sudah mulai menghilang, pengaruhnya dari luar dan dari dalam negeri sendiri, dan untuk dapat mengembalikan moral bangsa serta jiwa nasionalis para generasi muda oleh karena itu harus diperkuat dengan wawasan kebangsaan.

wawasan kebangsaan dan bela negara ini menjadi sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam pembangunan nasional yang maju yaitu dari ketahanan nasional, yang terdiri dari astagatra, trigatra dan pancagatra.

Pada kesempatan itu juga Danrem menyampaikan rasa bangganya kepada Para Mahasiswa IBN Chaldun yang nantinya diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan untuk menjadi pemimpin masa depan Bangsa ini, ” Sebagai pemuda Indonesia Generasi penerus bangsa, mulai saat ini persiapkanlah diri kalian semaksimal mungkin, jadilah pemimpin bangsa yang jauh lebih maju dan lebih hebat dari kami dimasa nanti, saya akan merasa bangga jika kalian nantinya dapat sukses membangun bangsa ini.”ujar Danrem.

” Dan saya juga ingin mengingatkan, bahwa kemerdekaan bangsa ini diraih oleh keragaman suku  budaya dan agama, yang artinya negara ini bukan hanya milik satu kelompok agama atau satu kelompok suku saja, namun negara ini adalah negara berbeda agama dan budaya. Para pahlawan bangsa yang berjuang meraih kemerdekaan adalah dari suku dan agama yang beda, karena perbedaan itulah Indonesia tetap ada. Mereka mempertahankan perbedaan itu. Jadi kita sebagai penerus bangsa harus mengingat jasa para pahlawan bangsa yang beda suku dan agamanya dengan kita. Intinya kita harus saling menghargai perbedaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Tuhan telah mempercayakan kita dengan Keberagaman. Cintailah tanah air kita sebagai mana Kita mencintai diri kita sendiri.” Paparnya.

Setelah pemberian materi pembinaan Wasbang acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Universitas IBN Chaldun kepada Danrem 061/Sk serta sebaliknya pemberian cinderamata dari Danrem 061/Sk kepada Universitas IBN Chaldun dan di lanjutkan dengan foto bersama dan menyanyikan lagu kebyar kebyar dan bagimu negeri.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil rektor 3 Dr.Muh.Hariansyah, Wakil Rektor 4 Dr. Nirwan Syafrin, Ketua BEM UIK Hatidudin, Koordinator acara Ibu Fitri Muliawati, KasiterRem 061/Sk Letkol Inf Asep Muspida, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ermansyah, Kasilog Letk Caj Asep, Pasi Ter Mayor Inf Ratno, kasiren Mayor Inf Sukur, Kasiter Letk Arm Muspida (Penrem 061/Sk)/Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori