Monday, September 16th, 2019

Danrem 061/SK Laksanakan Ziarah Tradisi Satuan Disetiap Memperingati HUT Ke – 70 Korem

Published on August 29, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Cianjur – Dalam rangka memperingati HUT Ke – 70 Korem 061/SK, Kolonel Inf Novy Helmi Prasetya (Danrem 061/SK) melaksanakan kunjungan ke Maqom Rd. Aria Wiratanudatar, Kamis (29/08/2019).

Kunjungan Danrem ke Maqom Rd.Aria yang berada di Kp. Cikahuripan RT 04/02 Ds. Cijagang Kec. Cikalong Kulon Kab. Cianjur, yaitu dalam rangka Ziarah tradisi satuan disetiap memperingati HUT Ke – 70 Korem 061/Surya Kancana.

Menurut Danrem dalam sambutannya dihadapan para tamu yang hadir, bahwa kegiatan ziarah ini rutin dilaksanakan setiap tahun, yang mana dimaksudkan untuk mengingat kembali sejarah masa lampau di mana Raden Aria wiratanudatar adalah seorang Bupati di wilayah Cianjur, ayah dari Raden Surya Kencana yang kemudian nama Raden Surya Kencana diabadikan menjadi nama kesatuan Korem 061/Surya Kencana sebagai anak Raden Aria wiratanudatar.

Raden Surya Kencana yang sakti, arif dan bijaksana beritikad baik mengabdikan diri dengan Budi yang luhur untuk bersedia menjaga keamanan, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi dan sekitar Gunung Gede Kompleks, sehingga nama Raden Surya Kencana menjadi harum sejak dahulu dan sampai sekarang

” Mengikuti jejak Raden Surya Kencana para pendahulu dan Perintis Korem 061/Surya Kancana dengan semangat juang dan pengabdian yang tulus, ikhlas dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga ingin melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh Raden Surya Kencana, Oleh karena itu kami mohon doa restunya agar Korem 061/Surya Kencana dapat lebih baik lagi bekerja dalam pembinaan teritorial sehingga TNI – Rakyat dapat lebih erat lagi untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Korem 061/Suryakancana” ungkap Kolonel inf Novy Helmy Prasetya.

” Pada kesempatan yang baik ini selaku pribadi dan atas nama komando Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0608/Cianjur dan Pemda Cianjur yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik, dan tidak lupa kepada para pejabat dari sipil maupun TNI dan Polri yang telah hadir dan berpartisipasi pada kegiatan ziarah rombongan ini, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kuncen pengurus makam Raden Aria wiratanudatar yang telah menerima kami dan rombongan dari Korem 061/Suryakancana dengan baik sehingga tercipta suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan, untuk itu ikatan baik yang telah terbina selama ini agar tetap dipelihara bahkan ditingkatkan di waktu-waktu yang akan datang sebagai wujud persatuan di antara kita dalam ikatan ukhuwah islamiyah.” Pungkasnya menutup Sambutannya.

Selain sambutan dari Danrem 061/SK, Camat Cikalongkulon pun berkesempatan memberikan sambutannya, yang mana sebelumnya Ia mengucapkan selamat datang kepada Danrem 061/SK beserta rombongan di lokasi makom cikundul, ” atas nama Forkopimda kecamatan Cikalongkulon mohon maaf apabila dalam penerimaannya tidak sesuai dgn apa yang diharapkan, dan tentunya kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Forkopimda Kec. Cikalongkulon termasuk didalamnya Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa.” Ungkap Camat.

Kemudian Camat menjelaskan bahwa Kecamatan Cikalongkulon merupakan salah satu Kecamatan yang masuk didalam program Citarum Harum yg kegiatannya membersihkan Danau Cirata sampai dengan bantaran anak sungai Citarum.

” Kami sadar bahwa di Kec. Cikalongkulon belum ada pengolahan sampah dan tempat pembuangan sampah, namun Alhamdulillah Pemkab Cianjur sudah merencanakan akan disiapkan tempat pembuangan sampah di Desa Mekarsari, setelah pembebasan lahan untuk tempat pembuangan sampah khususnya di Kec. Cikalongkulon, permasalahan sampah insya Allah akan teratasi.”ungkapnya lagi

Menurutnya lagi bahwa dengan adanya giat program CH Alhamdulillah anak sungai dari Citarum sudah kelihatan bersih, sebelum ada program CH sampah-sampah berserakan di bantaran anak sungai citarum. ” Saya mengucapkan terimakasih dengn adanya program CH ini sehingga bisa membantu kami terutama masalah kebersihan di bantaran anak sungai citarum yang ada di Wil Kec. Cikalongkulon.”tutupnya.

Setelah sambutan dari Danrem 061/SK dan Camat Cikalong kulon, kemudian dilanjutkan dengan Penjelasan Silsilah / Sejarah singkat Rd. Aria Wiratanudatar Dalem Cikundul oleh Sesepuh Cikundul (Kades Ds. Cijagang), kemudian setelah mendengarkan penjelasan tentang silsilah sejarah singkat Rd.Aria, Danrem dan rombongan berkesempatan melaksanakan ziarah ke makom Rd. Aria Wiratanudatar Dalem Cikundul dalam.

Turut hadir dalam Kunjungan kerja Danrem ke wilayah Kodim 0608/Cjr antara lain Letkol Kav Eko Saptono (Kasrem 061/SK), Letkol Arm Sabawa (Kasi Intel Korem 061/SK), Letkol Inf Rendra Dwi Andhani, SE. M.Han (Dandim 0608/Cianjur), Letkol Kav Mujahidin (Dandim 0607/Kota Sukabumi), Letkol Inf Thomas (Danyonif 315/Garuda), Mayor Inf Suntoro (Kasdim 0608/Cianjur), Mayor Inf Asep Suwanda (Kasdim 0622/Kab. Sukabumi), Kapten CPM Amir (Dansub Denpom III/I-I Cianjur), Pa Staf Kodim 0608/Cianjur, Para Danramil Jajaran Kodim 0608/Cianjur, Akp H. Moch Toha (Kapolsek Cikalongkulon), Bpk Acep Junaedi (Camat Cikalongkulon), Bpk Asep Zulkarnaen Kartadireja (Kades Cijagang), Anggota Kodim 0608/Cianjur para Ibu Persit KCK dan PNS Kodim 0608/Cianjur serta tamu undangan lainnya

Giat Kunjungan Kerja Kolonel Inf Novy Helmi Prasetya (Danrem 061/SK) dalam rangka Ziarah tradisi satuan Memperingati HUT Ke – 70 Korem 061/Surya Kancana berakhir sekira pukul 11.09 WIB, dan selama giat berlangsung sit aman. ( Penrem 061/SK)/Hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori