Saturday, August 24th, 2019

Perkembangan Global Regional Berpengaruh Terhadap Perkembangan Nasional Pengembangan Wasbang

Published on July 26, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, SukabumiBertempat – Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si, memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SLTA/SMK sederajat di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi yg berjumlah 650 siswa, bertempat di SMAN 1 Kota Sukabumi Jl. Rh. Didi Sukardi no.124, Kel. Citamiang Kec. Citamiang Kota Sukabumi, Jum’at (26/7).

Dalam sambutannya Kepala sekolah SMA 1 Kota Sukabumi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Danrem 061/Sk yang peduli kepada generasi muda Indonesia, serta turun langsung memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi. SMA se wilayah Kota Sukabumi.

Dalam materinya Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa rasa kebangsaan kita, kondisi indonesia saat ini tidak bisa terlepas dari lingkungan strategi, yg dipengaruhi oleh Asia, kemudian di Negara lain ada namanya negara superpower, itu ada di Amerika dan Rusia

Lebih lanjut disampaikan, perkembangan Global regional berpengaruh terhadap perkembangan nasional pengembangan wawasan kebangsaan, yang dinilai sangat penting saat ini semakin luntur serta multikrisis, moral dan modelnya, demikian juga jati diri kita sudah mulai makin hilang, pengaruhnya dari luar dan dari dalam negeri sendiri untuk dapat membangun semua itu harus diperkuat dengan wawasan kebangsaan, wawasan kebangsaan dan bela negara ini menjadi sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam pembangunan nasional yang maju yaitu dari ketahanan nasional. Ketahanan nasional itu terdiri dari astagatra,trigatra dan pancagatra.

Pada tahun 1998 reformasi terjadi sangat hebat, di orde baru Reformasi yang sangat berubah adalah liberalism, saya katakan kepada orang lain kalau memanggil dengan sebutan Bapak paling tidak Mas, orang zaman sekarang asik-asik memanggil nama, hal itu sudah keluar dari budaya Timur kita, bagaimana cara bertata karma, sopan santun terhadap orang tua. “jelas Danrem”.

Di akhir materinya Danrem menyampaikan masalah sosial budaya, generasi milenial, generasi muda yang tidak terarah dan kecanduan Gadget, oleh karena itu akan timbul timbul penyakit masyarakat berupa Narkoba, Prostusi online lewat media sosial dan judi serta masuknya budaya barat sehingga budaya lokal mulai menipis, ini adalah ancaman besar dimasa mendatang. Ancaman saat ini, Radikalisme kanan dan kiri, terorisme, cyber crime, hoax/ujaran kebencia serta konflik sosial.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Ter Rem 061/SK Letkol Inf Asep muspida, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ermansyah, Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb R.Choerul, Pasi Intel Rem 061/Sk Kapten Inf Diyan, Kepsek SMA 1 Kota Sukabumi Bapak Asep S ,S.pd, Ketua Komite SMA 1 Kota Sukabumi Bapak Nandang, dan SMA Se-kota sukabumi Siswa siswi.(Penrem 061/SK)/hera

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori