Tuesday, July 16th, 2019

Danrem 061/SK Pimpin Pembukaan TMMD Di Sukabumi

Published on July 10, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Kota Sukabumi – Komandan Korem 061/SK Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya menghadiri Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) yang ke 105 Dan Pencanangan Program Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu Dikota Sukabumi Th.2019. Dengan tema ” Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.” , Rabu ( 10/07/2019 ).

Kegiatan tersebut berupa kegiatan fisik dan non fisik, Kegiatan fisik terdiri dari pengerasan jalan sepanjang 832m x 3 m, dan Pembangunan jalan plat beton 2 unit. Sedangkan Kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan baik dalam bidang KB, kesehatan, penyuluhan narkoba, wawasan kebangsaan, siaga bencana, administrasi kependudukan dan lain lain, yang dilaksanakan simultan selama kegiatan TMMD berjalan yaitu dibulan Juli.

Bertempat di Kampung Tegal Panjang RW 02 Cikundul Kec.Lembur situ, giat TMMD tersebut membahas Pembangunan jalan dan gorong gorong diwilayah setempat. Berdasarkan analisis dan permohonan warga masyarakat yang berjumlah 34 orang, dari warga Tegal Panjang dan sekitarnya, bahwa mereka menghibahkan tanahnya dengan ukuran panjang 832 meter dikali 3 meter untuk pembangunan jalan. Jika dihitung nominal maka jumlah uang yang dihibahkan oleh masyarakat mencapai Rp.499.200.000,-, jumlah itu jika dihitung dengan harga tanah Rp 200.000,-/meter. Dan jika ditotalkan dengan tanah Pemda LP2B, APBD serta partisipasi tenaga masyarakat, maka Pembangunan jalan tersebut mencapai 2.009.200.000′-.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan amanatnya kepada para undangan, bahwa adanya kegiatan TMMD adalah untuk membangun dan memperkokoh Sinergitas antara TNI dengan masyarakat, juga meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat, Serta untuk mendorong masyarakat agar lebih sejahtera.

Danrem juga menyampaikan bahwa dalam pembukaan TMMD ke 105 dan pencanangan Bhakti TNI KB kesehatan terpadu di kota Sukabumi yang bertepatan pula dengan Dikota dan kabupaten diseluruh Jawa barat yg dilaksanakan pada tanggal 9 /7 sangat diharapkan kepada seluruh elemen baik pemerintah, TNI polri masyarakat dan pengusaha, institusi pendidikan Serta media untuk ikut berperan aktif sesuai dengan bidangnya masing-masing sejak prosesi Pembukaan, Pelaksanaan maupun penutupan TMMD, sehingga akan terjalin keharmonisan di kota Sukabumi, sebagai mana visi Walikota Sukabumi ” mewujudkan kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera”.( Penrem).

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori