Tuesday, July 16th, 2019

Danrem 061/SK Dukung Pelaksanaan Festival Merah Putih 2019

Published on July 1, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Untuk menyambut HUT RI ke 74, Korem 061/SK akan menggelar Festival Merah Putih 2019, yang mana ini adalah giat ke 4 kali yang diselenggarakan di Kota Bogor.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, maka Korem 061/SK mengadakan acara pengukuhan Panitia Festival Merah Putih 2019, Senin ( 01/07/2019 ) yang bertempat di Makorem 061/SK.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya selaku Danrem 061/SK memimpin langsung Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Bogor, Dr. H. Bima Arya Sugiarto, Perwakilan Danlanud, Kadis Ops, Kol Pnb Karniono, Dandim Kota Bogor, Letkol Czi Aji Sujiwo, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno, Danyon 315, Letkol Inf. Thomas Rajunio, Pasi Intel Yon 14 Grup I Kopassus, Letda inf. Rainer Hutahuruk, Ketua KPU Bogor, Samsudin, Kapolresta Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuser, Dandem III Siliwangi, Letkol CPM Yudo Pramono, Perwakilan masing2 agama, Rektor UIKA, Rektor Unpak, Rektor UNB.

Dan dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan rasa bangga dapat menghadiri kegiatan pengukuhan Panitia FMP, yang mana Panitia FMP yang akan mempersiapkan, merencanakan dan melaksanakan kegiatan FMP 2019.

Menurut Danrem bahwa acara FMP merupakan kegiatan yang dibuat untuk menunjukkan rasa kebersamaan, toleransi keberagaman, gotong royong, persatuan dan kesatuan, serta rasa cinta tanah air, ” mungkin acara ini adalah satu satunya acara kebhinekaan di Indonesia yang melibatkan semua unsur. Dan acara ini bukan hanya sekedar ceremony saja, karna ada banyak manfaat dan pesan dalam kegiatan ini,” ungkap Danrem

” Saya selaku Komandan Korem 061/SK beserta jajaran tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi acara Festival Merah Putih 2019 ini.” Tambah Danrem.

Dan kemudian Danrem menjelaskan bahwa sejak masuknya arus globalisasi dan didukung dengan perkembangan teknologi yang canggih membuat masyarakat Indonesia mulai bersikap individualisme. Padahal jika melihat kebelakang, dahulunya pada masa nenek moyang, bangsa Indonesia merupakan negara yang menerapkan dan menjunjung tinggi semangat gotong royong serta mempunyai sikap sosial yang tinggi. Oleh karena itu maka sangat diharapkan acara Festival Merah Putih yang ke – 4 dapat menjadi pemicu untuk mempersatukan keberagaman yang ada di bangsa ini, dan juga dapat menyatukan generasi muda agar tidak mengedepankan individualisme, ” untuk kaum milenial, semoga kegiatan yang dibuat dalam moment memeriahkan HUT RI ke 74 dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Sebagai penutup, Danrem mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali untuk dapat ikut andil dalam mensukseskan acara FMP 2019.
” Kepada seluruh panitia, saya ucapkan selamat bertugas, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta selalu dalam lindungan Allah SWT Tuhan YME.”ujar Danrem.

” Semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan bimbingannya Kepada kita semua untuk melanjutkan tugas dan pengabdian untuk bangsa dan negara.”tutup Danrem ( Kapenrem 061/SK)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori