Monday, September 16th, 2019

Para Dosen IPB Antusias Ikuti Giat Pembekalan Dari Danrem 061/SK

Published on June 16, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya S.I.P. M.Si. memberikan pembekalan Dosen Tetap Non PNS IPB yang di ikuti oleh 50 peserta, di ruang BSB lantai 2 Kampus IPB Barananang Siang Jl. Andi Hakim Nasution Kel Tegal Lega Kec Bogor Tengah Kota Bogor jumat, (14/6/2019).

Dalam acara tersebut Danrem memberikan pembekalan dengan Tema ” Memantapkan Wawasan Kebangsaan dalam Menghadapi Tantangan dan Peluang Menjadi Bangsa Pemenang dlm Kompetisi Global”.

Pembekalan ini untuk meningkatkan kepekaan dalam menghadapi fenomena perkembangan Global yg penuh dengan tantangan. Dengan menumbuhkan semangat juang para Dosen, yang memiliki Wawasan Kebangsaan yang kuat agar tindak goyah dan Komitmen yang kokoh dalam Bela Negara/Bela Bangsa, diharapkan dapat menularkan dan memberikan ekspektasi positif kepada anak didiknya ( Mahasiswa ) yg merupakan calon pemimpin Bangsa di masa mendatang.

Danrem jg memberikan sekilas gambaran terkait dengan “Perkembangan Lingkungan Strategis baik Global, Regional maupun Nasional pada saat ini.
Ancaman terhadap Bangsa Indonesia bisa datang dari luar maupun dalam negeri, dapat mengganggu Ketahanan Nasional yang Aspeknya meliputi IPOLEKSOSBUD HAN.

Bahwa untuk mencegah atau menangkal ancaman Bangsa dimasa mendatang, maka sangat mutlak diperlukan Wawasan kebangsaan dan semangat Bela Negara, untuk ditanamkan kepada Generasi Penerus Bangsa, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan Idiologi-Idiologi asing atau ajaran-ajaran bertentangan dengan kaidah hukum dan nilai luhur Pancasia sebagai Jati Diri dan Budaya Bangsa serta Benteng yang kokoh dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Lebih lanjut di sampaikan Indonesia berada di garis Khatulistiwa yang berarti merupakan negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam ( SDA ) nya, untuk itu kita selaku penerus bangsa wajib untuk menjaga serta melestarikan Sumber Daya Alam(SDA) baik Hayati maupun Non hayati yang ada di alam kita ( Indonesia ) sehingga memberikan andil dlm rangka mendorong proses percepatan Pembangunan Nasional utk menciptakan kemakmuran Rakyat (penrem).

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori