Sunday, September 15th, 2019

Danrem 061/SK Pimpin Pembukaan Latihan Gladi Posko I Kodim 0622 / Kab Smi “BADAK SAKTI XXII” TA 2019

Published on June 24, 2019 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Senin 24/06/2019 Danrem 061 / SK laksakan rangkaian Kegiatan Kunjungan kerja pada Pembukaan Latihan Gladi Posko I Kodim 0622 / Kab Smi “BADAK SAKTI XXII” TA 2019.

Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya selaku Danrem 061 / SK hadir dan memimpin langsung giat tersebut yang dilaksanakan di Makodim 0622 / Kab Smi, Jalan Ciekeong Ds Cimanggu, Kecamatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Ada beberapa point yang disampaikan oleh Danrem 061/SK Dalam sambutannya, namun Mengawali amanatnya Danrem mengajak seluruh yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas rahmat dan Ridhonya karena masih memberikan kekuatan kesehatan untuk dapat menghadiri upacara pembukaan latihan Posko I Kodim 0622 / Kab Sukabumi ” Badak Sakti ” XXII TA 2019, yang tentunya dalam suasana aman dan tertib.

Kemudian Danrem melanjutkan dengan menyampaikan beberapa point yang perlu disampaikan, yaitu bahwa Latihan Posko I Kodim 0622 / Kab Sukabumi “Badak Sakti” XXII TA 2019 adalah salah satu metode Latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf Kodim dalam merencanakan menyiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan dalam menangani terjadinya bencana alam yang terjadi di wilayah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, agar latihan ini berjalan sinkron dengan tujuan yang ingin dicapai maka ditetapkan tema latihan yaitu : Kodim 0622 / Kabupaten Sukabumi melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Sukabumi, kemudian Danrem juga mengatakan bahwa Keberhasilan latihan ini harus dapat diukur melalui parameter yang telah ditentukan dalam sasaran yang ingin dicapai berupa :

Pertama : Memahami dan mampu dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf dalam perencanaan operasi.

Kedua : Memahami dan mampu melaksanakan komando dan pengendalian koperasi.

Ketiga : Memahami dan mampu melaksanakan pengambilan keputusan Komandan dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan Taktis.

Lalu pada kesempatan yang sama Danrem tidak lupa menyampaikan informasi terkait kondisi faktual saat ini yang penuh dinamika, khususnya peristiwa bencana alam di beberapa wilayah Indonesia yang sulit diprediksi dapat membawa dampak pada seluruh aspek kehidupan bahkan dapat menumbuhkan kegiatan pemerintahan di daerah. ” Bencana alam ini dapat terjadi setiap saat dan dimana saja serta tidak memberikan tanda-tanda sebelumnya sehingga diperlukan kesiapsiagaan dalam kecepatan bertindak untuk membantu penanggulangannya. Guna memelihara kesiap siagaan kita itulah secara institusional kegiatan latihan seperti yang kita gelar pada hari ini dan beberapa hari ke depan merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiapkan diri dan satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas.”ungkap Danrem tegas.

” Sampai dengan akhir tahun kemungkinan bencana akan muncul, sekarang ini seharusnya musim kemarau bisa terjadi hujan, ini yang akan mengakibatkan bencana, seperti di Palu, Tanda-Tanda Bencana dapat kita lihat dari tanda-Tanda alam.
Sebenarnya yg paling mengerti alam adalah Babinsa, Babinsa harus mengetahui hal itu, karena
Diperkirakan akhir tahun akan mulai masuk musim Hujan.” Tambahnya.

Danrem juga meminta agar pelaksanaan latihan seperti itu jangan hanya dipandang sekedar melaksanakan program rutin, namun jadikan latihan ini sebagai Wahana untuk mendapatkan nilai tambah berupa peningkatan kemampuan baik pada tingkat perorangan maupun satuan sehingga kita benar – benar mampu menjadikan setiap moment latihan sebagai media untuk membina kualitas keprajuritan kita masing-masing.

Kemudian sebelum mengakhiri amanatnya Danrem mengucapkan Selamat berlatih, dan memberikan motivasi  agar semua dapat memanfaatkan waktu yang singkat untuk benar-benar menghayati semua persoalan yang diberikan dalam latihan posko I ini.
” Demikian amanat saya Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingannya kepada kita sekalian untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama. Dan dengan mengucapkan Bismillahhirohman Nirrohim, Pada Hari Ini Senin 24 Juni 2019, Latihan Posko I Kodim 0622 / Kabupaten Sukabumi secara resmi saya nyatakan dibuka.
Sekian dan terima kasih.”ujarnya sekaligus menutup sambutannya dan meresmikan pembukaan pelatihan.

Hadir dlm Giat Gladi Posko antara lain Kasi Ren ( letkol Inf Syukur Hermanto ), Kasi Ter ( Letkol Arm Asep Muspida ), Kasi Pers ( letkol CAJ Arifin Sitanggang ), Kapen Rem ( Mayor Inf Ermansyah Sh.MM ), Dandim 0622 / Kab Smi ( Letkol Inf Haris Sukarman ), Para Perwira dan Anggota pendukung kegiatan Gladi Posko I Kodim 0622 / Kab Smi “BADAK SAKTI XXII” TA 2019, Pada Pkl 09.10 Wib Latihan Gladi Posko I Kodim 0622 / Kab Smi “BADAK SAKTI XXII” TA 2019 dimulai.

Selanjutnya Pada pukul 10.50 Wib Rombongan Danrem meninggalkan Kodim 0622/Kabupaten dalam keadaan aman dan kondusif, dan sekira pukul 11.15 Wib Rombongan Danrem tiba di Istana Kepresidenan Tenjo Resmi pelabuhanratu.(Kapenrem 061/SK)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori