Thursday, April 25th, 2019

Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya, Danrem 061/SK Perkenalkan Diri Pada Awak Media

Published on February 23, 2019 by   ·   No Comments

Meteorpublik, Bogor – Untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjalin sinergitas dengan media massa, Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menggelar acara silaturahmi dengan insan pers se-wilayah Korem 061/Suryakancana di Aula Makorem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Kamis (21/2/2019).

Dalam sambutannya, Danrem berharap ajang silaturahmi ini, dapat di laksanakan secara rutin sebagai salah satu wujud bentuk kebersamaan dan soliditas antara TNI-AD Khususnya Korem 061/Sk dan para Insan Pers.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memperkenalkan diri sebagai Danrem 061/Sk yang baru. Saya, Novi Helmy Prasetya dengan pangkat Kolonel Inf. Sebelum menjabat Danrem 061/Sk, saya menjabat sebagai Asisten Personel Kasdam XVIII/Kasuari di Papua Barat. Lulus Akademi Militer tahun 1993, dilahirkan di Bangkalan tanggal 10 November 1971. Riwayat penugasan jabatan di Jawa, Aceh dan Papua mulai dari jabatan Danton, Danki, Pasi, Pabandya, Danyon, Dandim, Dangrup, Asisten Danpaspampres, hingga Asisten Kasdam,” ucapnya.

Ia meneruskan, satuan yang pernah ditempati adalah Kopassus, Paspampres hingga Kodam. Beberapa pendidikan militer yang sudah dilaksanakan, terakhir mengikuti pendidikan Sesko TNI pada tahun 2017, pengalaman tugas operasi di dalam negeri dan melaksanakan pengamanan VVIP di beberapa negara.

“Perlu diketahui, saya bukanlah orang baru di jajaran Kodam III/Siliwangi karena pada tahun 2011 pernah berdinas di Kodam III/Siliwangi sebagai Dandim 0609/Kabupaten Bandung,” terangnya.

Masih kata Danrem, TNI terus bergerak untuk menjadi profesional, mencintai dan dicintai rakyat, bersama rakyat TNI kuat. TNI saat ini, menjadi lembaga pemerintah di Indonesia yang paling di percaya oleh Publik. Kepercayaan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergi yang selama ini dijalani bersama para sahabat Insan Media khususnya wilayah Korem 061/Sk.

Dalam kurun waktu tiap semester (6 bulan) berarti bulan Juni dan bulan Desember di mulai Tahun 2019 Korem 061/Sk akan menyelenggarakan Suryakancana Award, dimana di dalamnya akan di berikan berbagai penghargaan seperti;
1. Babinsa terbaik di tiap-tiap Kodim
2. Danramil terbaik di tiap-tiap Kodim
3. Dandim terbaik
4. Kodim terbaik
5. Danki terbaik Batalyon 315/GRD
6. Institusi Media dan Wartawan Media massa yang di bagi 3 kategori; Media Cetak, Media Elektronik dan Media Online.

Hal ini, sambungnya, di maksudkan untuk memberikan apresiasi sebagai reward kepada anggota Korem 061/Sk yang telah bekerja dengan baik di wilayahnya.

“Demikian juga kita mengapresiasi kepada para sahabat media yang turut membantu menciptakan kondisi Aman, Harmonis dan Damai yang menjadi Slogan Korem 061/Sk,” kata Danrem.

Ia juga menyampaikan, sinergi ini, tanpa mengenal batas. Sinergi ini harus di jadikan sarana untuk tukar menukar informasi perkembangan situasi secara tepat dan akurat serta dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya karena informasi dan pemberitaan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya akan membuat keamanan, keharmonisan dan kedamaian menjadi terganggu khususnya di wilayah teritorial Korem 061/Sk.

“Saya selaku Danrem beserta jajaran juga mendeklarasikan perang terhadap hoax, kami berharap sahabat media juga turut menggelorakannya,” ungkap Danrem.

“Pada acara ini pula belum terlambat kiranya, atas nama Komando dan Pribadi saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019. Mari kita sama-sama menjaga indepedensi wartawan dan semoga Pers Nasional Khususnya yang berada di wilayah kerja Korem 061/Sk senantiasa tetap solid, aktual dan terpercaya dalam menyajikan pemberitaannya dengan tidak memihak dan harus berimbang sesuai data dan fakta,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama bahwa media mempunyai peran penting untuk selalu mengembangkan karya Jurnalistiknya yang mampu merefleksikan kebenaran peristiwa dan opini dalam perspektif yang berimbang dan juga harus menjadi filter dari arus informasi global yang sangat terbuka.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada seluruh para sahabat media yang berada di Wilayah Korem 061/Sk yang telah menyempatkan hadir pada acara silaturahmi kita. Semoga dapat terjalin dan terbina dengan baik,” pungkasnya.(Pendem 061/SK)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

MG_2647-800x445

Arsip

Kategori