Monday, November 19th, 2018

Indonesia Memanah Diselenggarakan Oleh IYOS Festival

Published on November 3, 2018 by   ·   No Comments

Centerpoint, Jakarta – Indonesian youth and sport hari ini Jum’at 2/11/2018 melaksanakan pertandingan memanah.

Pertandingan yg diselenggarakan di lapangan Popki Cibubur dimulai dgn opening ( senam memanah dan sambutan dari ketua cabor).

Mengingat kondisi bangsa yang belakangan tengah dirundung duka dengan banyaknya bencana yang melanda di Indonesia, maka Cabor memanah kali ini mengambil tema Assly for Solidarity, dimana Iyos ingin menanamkan jiwa sosial kepada anak anak atau para atlet muda agar memiliki rasa peduli atau empati kepada sesama anak bangsa.

” Jadi event yang kita adakan ini, bukan hanya untuk sekedar perayaan pesta pora saja, namun juga sebagai wujud caring sosiality terhadap saudara sebangsa yang terkena musibah.” ujar Defrizal.

Cabor Memanah kali ini adalah Keikut sertaan yang ke 3 di event IYOS, yaitu di event ke dua, ketiga dan ke empat.

Dengan prestasi yang Iyos buat, khususnya dicabor memanah, maka peserta yang ikut dalam 13kategori yg diadakan oleh panitya setiap tahunnya selalu bertambah. Untuk tahun ini peserta memanah yang ikut dalam pertandingan berjumlah 1313 peserta dari 216 club.

Dimulai dari usia 6thn hingga dewasa. Dan terkait dengan penilaian, menurut defrizal bahwa setiap kategori mengingat dari perbedaan usia, pastinya ada perbedaan. Sedangkan untuk penggunaan anak panah sebagai properti utama para peserta, mereka akan menggunakan 30 anak panah yang semuanya adalah kepemilikan pribadi peserta.

Defrizal mewakili IYOS berharap agar kompetisi Iyos yang sangat positif dalam rangka pembentukan dan pencarian bibit atlet, semoga akan memberikan energi positif bagi para peserta. Dan juga semoga IYOs dapat melahirkan bibit bibit yang hebat sebagai atlet nasional.

Kedepannya Iyos berencana akan membuat sentral pelatihan cabor panahan yang bertujuan untuk membina para pemenang kejuaraan atau pemenang festival Cabor Iyos (atlet pemula) untuk dijadikan atlet profeaional/atlet nasional.

Defrizal pun berharap dan memberi motivasi kepada para atlet pemula, agar olah raga panahan yang mereka geluti dapat dijalani dengan fun namun tetap fokus tanpa harus terbebani dengan kalah atau menang.

Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori