Sunday, December 16th, 2018

Didin Resmi Dilantik Sebagai Ketua IWO

Published on November 5, 2018 by   ·   No Comments

Centerpoint, Bogor – Ikatan Wartawan Online Bogor Raya Senin 5/11/2018 Selenggarakan Giat Diskusi Publik di Aula Serba Guna Perkantoran Pemda Kabupaten Bogor.  Diskusi tersebut mengambil tema tentang ” wartawan di tengah pusaran pileg dan pilpres 2019.”

Selain daripada kegiatan Diskusi Publik,  seperti judul pada keseluruhan giat tersebut yaitu ” Pelantikan Dan Dialog Publik ”  maka acara tersebut pun untuk melaksanakan pelantikan pengurus daerah IWO Bogor Raya periode 2017 – 2022. Pelantikan beberapa pengurus tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online (IWO), Jhodi Yudono.

Pada acara pelantikan itu Jhodi Yudono menyerahkan Pataka kepada Didin selaku Ketua IWO Bogor Raya terpilih, dengan diberikannya Pataka itu maka berarti bahwa IWO pusat telah memberikan kepercayaan kepada Didin dan kepada pengurus IWO Bogor lainnya untuk menjaga marwah media online sebaik mungkin.

Tamu undangan yang menghadiri giat tersebut antara lain Mayor Inf Ratno S selaku Kapenrem 061/Sk, Kabag Humas Protokol Setda kota Bogor Drs.Endang suherman mewakili Wali kota Bogor,  lalu hadir pula Kabid Diskominfo Kabupaten Bogor Dra. Bety, yang mewakili Bupati Bogor, kemudian Jajaran Danlanud Atang Sanjaya, jajaran Polres dan Polresta Bogor, Hj.Saptaryani selaku wakil ketua DPRD, Pengurus IWO Kota dan Kabupaten, Bekasi, Karawang, Indramayu dan Purwakarta. Serta para tamu undangan umum lainnya.

Mereka yang menghadiri pelantikan kepengurusan IWO, diantaranya juga menjadi nara sumber Dialog Publik, antara lain Kapenrem 0621/SK, Jajaran Polres dan Polresta, pihak KPUD kota serta ketum IWO. Diskusi Publik yang mengambil tema “ Wartawan di Tengah Pusaran Pileg dan Pilpres 2019″ yang dipandu oleh Friska Clarissa penyiar kompas TV.

Menurut Jhodi bahwa IWO sebagai pengemban amanah peradaban ditengah kondisi bangsa yang diserbu oleh berita bohong atau hoax. ” Untuk itu pengurus IWO Bogor harus bisa menjadi bagian pengemban amanah itu,” kata Jhodi Yudono.

Sedangkan pada kesempatan yang sama, Kapenrem 0621/SK yang juga mempunyai kedekatan kerjasama dengan media online menyampaikan pesannya kepada wartawan agar terus bekerja secara profesional. sebelum menyampaikan beritanya harus terlebih dahulu mencari sumber beritanya yang pasti, dan bukti yang akurat. ” jika ingin menyampaikan informasi ke masyarakat, carilah sumber dan bukti yang memang akurat,” ujar Kapenrem.

Dalam Pelantikan dan Diskusi Publik ini, Ketua Umum IWO menyempatkan diri untuk “ngamen”,  hasil dari ngamen tersebut sejumlah Rp. 1,9 juta dan uang tersebut yaitu untuk donasi korban bencana Palu.

Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori