Monday, November 19th, 2018

Komunitas Pisang Raja ajak Pemuda Rayakan Sumpah Pemuda

Published on October 25, 2018 by   ·   No Comments

Bogor – Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28/10/2018, maka Komunitas Pisang raja beserta beberapa Komunitas seni budaya lainnya dan juga karang taruna remaja, menyelenggarakan acara Seni budaya, yang mengambil tema ” Bangkit dan Bersatulah Wahai Para Pemuda Bangsa. Sunda ngahiji, ngajadi hiji jati diri, nusa jati.’

Acara tersebut akan diselenggarakan Sabtu, 27/10/2018 di Gedung Kesenian Tegar beriman Kabupaten Bogor. Yang tentunya akan dihadiri oleh para tamu undangan dari verbagai Komunitas, para sesepuh seniman budaya, Pejabat daerah, dan alim ulama.

Tentunya giat yang diselenggarakan untuk masyarakat umum ini, akan menampilkan beragam kreativitas budaya, misalnya Pencak silat, Jaipongan, kacapi suling dan masih banyak lagi kreativitas yang akan ditampilkan. Selain kegiatan seni budaya, mereka juga akan mengadakan konvoy atau pawai kendaraan bermotor dengan mengambil rute melintasi jalan tegar beriman dan sepanjang jalan stadion Pakansari Cibinong.

Komunitas masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain, Lembaga Tatar Sunda, Karang taruna Bojong Indah, BBpkb, dan masih banyak lagi.

Menurut Ki Habib Aria Wibawa bahwa acara ini diselenggarakan sebagai wadah pemersatu anak bangsa.

” Acara ini diselenggarakan untuk membangkitkan kembali gelora semangat jiwa pemuda/i bangsa, agar lebih mengenal jati dirinya kepada bumi Pertiwi.” ujar Habib Aria.

Kemudian habib Aria menambahkan ” acara inipun untuk menyatukan kembali rasa persatuan dan kesatuan putra putri Indonesia dari Sabang sampai merauke,khususnya Bogor Raya.” tambahnya.

Dengan semangat nasionalis Bangsa, Habib Aria mengucapkan yel yel kemerdekaan dengan lantang. ” merdeka, merdeka, merdeka!!”

Dan ditempat yang berbeda, Diansyah Putra atau abah Gumay selaku ketua umum Lembaga Tatar Sunda menyampaikan apresiasinya tentang giat tersebut, ” Sebagai pemuda bangsa saya sangat mendukung kegiatan ini, bagi saya inilah saat yang tepat untuk kita mempersatukan semua elemen bangsa dari yang terkecil. Jangan sampai bangsa ini terpecah belah karena prinsip yang berbeda.” ujar abah Gumay disaung tatar sunda.

Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori