Friday, February 22nd, 2019

Indonesia youth and sport ingin menjadi pusat gerakan pembudayaan kepemudaan dan ke olahragaan

Published on October 2, 2018 by   ·   No Comments

Centerpoint, Jakarta – Iyos ( Indonesian Youth and Festival ) adalah sebuah wadah kompetisi dan festival multi event pertama di Indonesia, yang mana wadah ini concern pada pembudayaan olahraga untuk usia anak – anak dan remaja.

Iyos berdiri 4 tahun lalu yaitu sejak 2014, Yang didirikan oleh mantan atlet taekwondo nasional yaitu Yefi Triaji bersama Teguh Raharjo. Saat ini posisi Yefi Triaji di IYOS adalah sebagai ketum Iyos, Sedangkan Teguh Raharjo adalah dewan pembina IYOS.

Tujuan didirikannya IYOS sendiri adalah sebagai ajang pembudayaan olahraga bagi anak anak usia dini, tentunya untuk menjalin persatuan antar anak anak bangsa di seluruh Indonesia, membangun mental juang dan sportivitas sejak usia dini. meningkatkan partisipasi olah raga masyarakat Indonesia serta meningkatkan kemampuan teknis penyelenggara Iyos.

Visi Indonesia youth and sport adalah menjadi pusat gerakan pembudayaan kepemudaan dan keolah ragaan bagi masyarakat Indonesia.

Sedangkan Misi dari IYOS adalah untuk menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintah dan swasta, dan juga Melaksanakan program kompetisi multi event di berbagai daerah, lalu pembentukan organisasi yang handal dalam mengelola event event masyarakat, kemudian Mensinkronisasi kalender festival dan kompetisi diseluruh Indonesia, serta Membina cabang olahraga yang menjadi bagian Iyos festival.

IYOS memang terbilang sebuah komunitas yang belum lama berdiri  namun keberadaan IYOS cukup sukses dan bisa disejajarkan dengan komunitas olahraga lainnya. Kesuksesan IYOS selain hasil dari kerjasama para pengurusnya yang solid, juga karena dukungan mentri olahraga bapak Imam Nahrawi yang merupakan salah satu triger bagi IYOS untuk secara konsisten menjaga komitmen pelaksanaan Iyos setiap tahun, begitu pula dari bapak Teguh Raharjo, dimana Teguh Raharjo selain salah satu pembina Iyos festival beliau juga Asdep di kemenpora.

Oleh karena itu pengurus IYOS festival akan terus menggulirkan program ini agar dapat memberikan manfaat bagi anak anak Indonesia agar iron of stock bibit bibit olahragawan Indonesia terus tersedia dan juga terwujud karakter bangsa yang dicita citakan (IYOS).

Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori