Monday, November 19th, 2018

BUKA PUASA BERSAMA DANREM 061/SK KOLONEL INF MUHAMMAD HASAN SH, DENGAN ANGGOTA KODIM 0608 CIANJUR

Published on June 8, 2018 by   ·   No Comments

korem 061 bukber cianjur

KOREM 061/SK – Rabu (6/6/18), Danrem 061/Sk melakukan buka puasa bersama anak yatim, Muspida, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Cianjur, dan Komandan Satuan yang ada di wilayah Kodim 0608/Cianjur.

Dalam sambutannya, Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan, SH., menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan ummat. karena pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas ta’Iiful qulub atau bersatunya hati/jiwa. Bersatunya hati/jiwa dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Danrem meneruskan, puasa merupakan dimensi pokok dalam membentuk pribadi seseorang untuk bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat, kebersamaan, kepedulian, menumbuhkan rasa kasih sayang, dermawan dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan ibadah puasa lebih dititik beratkan pada unsur qolbu atau hati. “Oleh karena itu, melalui ibadah puasa Ramadhan yang sedang kita jalani ini, kita mulai dari diri kita untuk selalu bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat serta peduli terhadap sesama terlebih pada anak-anak yatim maupun terhadap lingkungan, sebab kerusakan akhlak berawal dari kerusakan qolbu atau hati.

Melalui puasa kita ditempa untuk mematuhi semua. Sebagaimana makna dari puasa saum adalah menahan diri dari nafsu yang ada pada diri kita dan dari hal-hal yang membatalkan puasa,” sampainya. (Penrem 061/Sk).

Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori