Friday, April 20th, 2018

4 kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor mendapatkan sertifikat tanah gratis dari Presiden Jokowi.

Published on March 6, 2018 by   ·   No Comments

jkwi sentul

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  Selasa (6/3/2018) berkunjung ke Sentul, Agenda dari kunjungan tersebut adalah untuk membagikan sertifikat tanah.

Bertempat di Halaman Sirkuit Sentul yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Jokowi memberikan 15.000 sertifikat untuk warga di 4 kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor.

Menurut Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden,  Jumlah sertifikat yang dibagikan Jokowi kali ini, paling banyak dibandingkan dengan sertifikat yang pernah dibagikan Jokowi selama menjabat Presiden RI.

Jokowi sudah melakukan Program pemberian sertifikat tanah untuk rakyat di berbagai tempat, rencananya ditahun ini Jokowi dan kementrian terkait akan menerbitkan  7juta Sertifikat lahan untuk masyarakat diseluruh Indonesia, sedangkan untuk di Kabupaten Bogor pemerintah akan menerbitkan 80.000 sertifikat lagi.

Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Presiden disana, dan mereka pun sangat senang dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, bagi mereka ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pada rakyatnya. bagaimana tidak, dalam proses pengurusan membuat sertifikat biasanya harus mengeluarkan uang yang cukup besar bagi mereka, namun kali ini semua terasa mudah dan ringan, sangat ringan karena tidak dikenakan biaya, dan mudah karena warga hanya menyerahkan dokumen akte jual beli saja, dan dokumen itu digunakan untuk kepengurusan ke Badan Pertanahan Nasional ( BPN ).

Selain masyarakat yang senang dengan pemberian Sertifikat gratis itu, ternyata Nurhayanti selaku Bupati Bogor pun sangat apresiatif dengan apa yang sudah dilakukan Pemerintah pusat untuk warganya, bahkan Nurhayanti mengatakan kepada warga yang hadir, bahwa bila kita melihat sertifikat tanah berarti kita harus ingat pa Jokowi.

Dan sebelum Jokowi mengakhiri sambutannya, ia juga tak lupa menyampaikan pesan untuk seluruh masyarakat, dimana belakangan ini isu sara, hoax dll mulai berkembang lagi, pesannya ” agar masyarakat jangan gampang dipengaruhi oleh fitnah dan kabar bohong. jika ada pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, jika pesta demokrasi itu sudah selesai, rakyat harus rukun kembali, karena kita semua adalah saudara sebangsa setanah air”, dan kemudian Jokowi menambahkan ” marilah kita jaga rasa persaudaraan kita, dimana bangsa kita adalah bangsa yang besar, dengan 17,000 pulau dan 714.000 suku, dan itu semua sudah kehendak ALLAH “. ujarnya.

Hera/Red.

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

addie ms

Arsip

Kategori