Thursday, July 19th, 2018

PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan mendapat sanksi, untuk sementara seluruh proyek jalan layang ( elevated ) diseluruh Indonesia akan dihentikan untuk sementara waktu.

Published on February 21, 2018 by   ·   No Comments

 

jmbtn bckkyu

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai perusahaan yang mengelola proyek pembangunan jalan tol kemungkina akn mendapatkan sangsi. sangsi tersebut tentunya akibat kecelakaan dibeberapa pembangunan.

Namun menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, bahwa  pemberian sanksi  masih menunggu proses investigasi dari Komite Keselamatan Konstruksi.

Saat ini Komite Keselamatan Konstruksi yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih mendalami kasus kecelakaan kerja di proyek pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

‎‎Menurut Rini, pihaknya akan  mengambil konsultan independen yang sekarang sudah bekerja bersama-sama dengan Komite Keselamatan Konstruksi. ” Nah kalau sudah ada laporannya itu, baru kita tahu sanksinya,” ungkapnya.

ketika ditemui di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Jakarta 21/1/2018 Rini menyampaikan , bahwa saat ini pemerintah memprioritaskan investigasi terhadap kecelakaan kerja di proyek tol Becakayu dan sejumlah proyek lain di Jabodetabek.

Menurut Rini setelah proses investigasi selesai dan ‎pemerintah mendapatkan laporannya, baru akan diputuskan sanksi apa yang akan diberikan kepada Waskita. Dia berharap proses investigasi ini bisa selesai secepatnya.

‎”Tentu secepatnya. Ini kita harapkan dalam waktu singkat. Jadi, tidak semua serentak. Jadi kita dahulukan yang mana, kita dahulukan yang di area jakarta utama. Supaya penyelesaian dari proyek ini tidak tertunda,” ujar Rini.

Dan telah diputuskan oleh Mentri Pekerjaan umum dan perumahan Rakyat ( PUPR ) Basuki Hadimulyono, lalu Rini Soemarno selaku Mentri BUMN ( BADAN USAHA MILIK NEGARA ), Kemudian Mentri perhubungan Budi Karya Sumadi, bahwa untuk sementara  seluruh proyek jalan layang ( elevated ) diseluruh Indonesia akan dihentikan untuk sementara waktu.

Para peserta rapat sepakat untuk menghentikan sementara pengerjaan seluruh infrastruktur proyek pembangunan di atas tanah atau elevated. misalnya LRT, jalan layang, dan tol layang, diseluruh Indonesia.

Penghentian pengerjaan proyek jalan layang yang merupakan perintah presiden, bukan moratorium, tapi penghentian sementara.

Namun meskipun proyek elevated diberhentikan sementara waktu, pengerjaan proyek lainnya seperti bendungan dan jembatan lintas sungai akan terus berjalan.

Hera/red.

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori