Friday, August 17th, 2018

Pembangunan Infrastruktur adalah layanan daasar yang sangat penting untuk mempermudah akses kesemua bidang.

Published on February 15, 2018 by   ·   No Comments

jokowi ambon

Pembangunan infrastruktur sangat diutamakan oleh Jokowi dalam waktu 3 tahun ini, karena infrastruktur  sangatlah penting untuk mempersatukan Indonesia. Infrastruktur  adalah layanan dasar yang sangat penting untuk sejumlah hal penting. Misalnya untuk memperlancar arus barang bagi mereka yang selama ini terisolasi, dan membuka akses bagi mereka yang selama ini tidak terhubung

Presiden  Jokowi memang selama ini lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandar udara, waduk, maupun pembangkit listrik, karena semua itu adalah awal yang dibutuhkan sebagai prasyarat pembangunan yang memang sedang digalakan oleh Jokowi.

Jokowi menceritakan bagaimana satu kali ia pernah harus menempuh perjalanan yang cukup lama dari Aceh menuju Wamena Papua.

“Saya pernah terbang dari Aceh kemudian turun di bandara Wamena memakan waktu 9 jam 15 menit. Betapa negara kita bentangan panjangnya sangat panjang dan sangat luas. Kalau diukur dari London itu sudah sampai Turki,” ujar beliau.

“Inilah pentingnya infrastruktur dalam membangun keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, karena melihat fakta bahwa infrastruktur di wilayah (Indonesia) timur paling tertinggal,” tambahnya.

Jokowi menyampaikan beberapa alasan mengapa dalam waktu 3 tahun terakhir ia rajin mengunjungi daerah-daerah pinggiran dan perbatasan di Indonesia. Jokowi memastikan program untuk masyarakat bawah bisa terlaksana dengan baik, agar pembangunan infrastruktur dasar di daerah pinggiran bisa benar-benar terlaksana dengan baik.

 

Hera/Red.

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori