Friday, August 17th, 2018

LEMBAGA TATAR SUNDA akan meluncurkan media baru, seputar tentang Pendidikan

Published on February 16, 2018 by   ·   No Comments

abah gumay peddkanPendidikan itu adalah sangat penting, semua warga negara diharuskan mempunyai pendidikan yang cukup. karena pendidikan itu adalah salah satu dasar untuk jenjang kehidupan.

Dan di Indonesia, setiap warga negara harus mengikuti  pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah. semua penduduk wajib mengikuti program wajib belajar pendidikan dasar selama sembilan tahun, enam tahun di sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah dan tiga tahun di sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah.

Saat ini, pendidikan di Indonesia diatur melalui Undang-Undng Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

abah gumay pddkn2Pendidikan di Indonesia terbagi ke dalam tiga jalur utama, yaitu formal, nonformal, dan informal. Pendidikan juga dibagi ke dalam empat jenjang, yaitu anak usia dini, dasar, menengah, dan tinggi.

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003, Pasal 1 Butir 14 tentang Sistem Pendidikan nasional.

Namun selain daripada itu, Pendidikan juga bisa didapatkan dari halaman media. baik media cetak maupun online.

Karena itu untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan kebodohan pada masyarakat, dan membantu masyarakat dalam menambah wawasan tentang pendidikan, maka LEMBAGA TATAR SUNDA dibawah kepemimpinan Diansyah Putra SE,SI.KOM,MM. akan menerbitkan media online terbaru yang berhubungan langsung dengan dunia Pendidikan.

abah17” pendidikan itu sangatlah penting, sampai kapanpun kita butuh pendidikan. apalagi di era globalisasi seperti ini, dimana dunia persaingan semakin keras, karena itu kita harus saling mengejar pendidikan, untuk dapat menopang kreativitas dan kehidupan kita. tanpa pendidikan langkah kita akan terhambat” ujarnya,

” jadi, disini saya akan mencoba membantu pemerintah dalam mengembangkan info pendidikan kedalam sebuah media, media cetak maupun online. dibantu oleh rekan rekan di LTS ini, saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan pendidikan terhadap masyarakat luas ” tambah Gumay.

menutup pembicaraan yang singkat itu, Gumay mengatakan keinginan dan harapannya, ” sebagai generasi muda, saya ingin membuat yang terbaik untuk dunia pendidikan bangsa ini. mungkin hasilnya tidak sekarang, tapi nanti untuk anak cucu kita semua. mohon dibantu do’a nya yaa, agar keinginan kami cepat terlaksana, amin “.

Dan ketika ditanya mengenai nama media yang akan diluncurkan, gumay belum bersedia untuk mengatakannya, ia hanya menjawab ” tunggu aja yaa, masih dikaji “.

 

Hera/Red.

 

 

 

 

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori