Thursday, July 19th, 2018

GELAR BUDAYA NUSANTARA PONPES RAUDHATUL ULUM CISASAWI BANDUNG BARAT

Published on February 10, 2018 by   ·   No Comments

ki edi bndg3Bandung – Kamis 8/2/18 Ketua  Perguruan Silat “SATRIA TATAR SUNDA” Ki Edi Salaka yang juga selaku pimpinan atau Guru Besar PS.SALAKA MACAN PUTIH menghadiri Undangan Pagelaran Budaya Nusantara, bahkan Ki Edi berpartisipasi dalam Acara tersebut.

Acara Pagelaran budaya Nusantara di selenggarakan oleh PONPES RAUDHATUL ULUM  bersama PAGURON JALAK BANTEN dan LASKAR MACAN ALI.  Acara ini di selenggarakan untuk Pengangkatan dan Pengukuhan Ketua Serta Pengurus DPD Paguron JALAK BANTEN-BANDUNG.

Acara tersebut dikemas dengan apik dan menarik hingga mengundang banyak Perhatian dan Menjaring ribuan penonton.

ki edi bndg2NUSANTARA memang Kaya dengan Ragam Budayanya, Seperti Hal yang di Tampilkan dalam Acara tersebut. bahkan selain adat Budaya Daerah Asli, ada juga yang bernuansa islami.

Salah Satunya Budaya DEBUS, Debus adalah salah satu kesenian yang menampilkan seni bela diri dengan fokus pada kekebalan tubuh. Pertunjukan debus sangatlah terbilang  membuat Para Hadirin cemas dan khawatir. Para pemain Debus Senior Kang Nurdin KSJ Jalak Banten dan Abah Encim gondrong, Mampu membuat Hadirin terkesima.

ki edi bndg5

Turut memeriahkan pula  iringan gerak Kendang Pencak yang di Mainkan dengan Penuh Semangat.

Acara ini selain dihadiri oleh para sesepuh budayawan dan para ketua dari berbagai perguruan silat, hadir pula KAPOLDA Jabar, Bapak  Ahmad Syaiku, Para Habaib,  Ulama, Ust.SOLMED, KIWIL, Pesilat Bandung Kang Ade Anas, Para NAYAGA KONDANG, Abah EMA.

ki edi bndg4

Ki Edi Salaka tampak Hadir Sejak Siang hingga Malam hari, beliau di dampingi Oleh Para Anggota Paguronnya, antara lain Teh Wiwin selaku Ketua Cabang P.S.Salaka Macan Putih, S.T.S Bandung A’Oboy, A’Oki, Neng Anggi Anggraini, Neng Vina. kehadiran mereka selain untuk ikut memeriahkan acara tersebut, mereka juga mewakili  Ketua Umum “LEMBAGA TATAR SUNDA” DIANSYAH PUTRA GUMAY ( abah Gumay ) yang tak dapat menghadiri Acara tersebut.

Pagelaran Budaya Seperti ini sangat berpengaruh dan bermanfaat untuk Menjalin kebersamaan di antara Budayawan dan Ulama, Juga Sebaliknya Ulama dan Budayawan, serta Mempererat tali Silaturahmi, rasa memiliki dan Bangga menjadi ANAK BANGSA.

 

ES/Hera/Red.

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori