Friday, August 17th, 2018

Yayasan Kemala Bhayangkari menyambangi Kecamatan Nanggung kabupaten Bogor, dimana daerah tersebut adalah lokasi yang terkena dampak gempa Lebak Banten beberapa hari lalu.

Published on January 31, 2018 by   ·   No Comments

baron baksos

Bogor –¬† Yayasan Kemala Bhayangkari yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Pusat Yayasan nya yaitu Ny. Coreta Putut Eko Bayu Seno pada hari Selasa 30/1 didampingi oleh Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Jawa Barat Ny. Winny Agung Budi Maryoto dan Ketua Bhayangkari Cabang Bogor Ny. Ghina Dicky beserta rombongan dari Yayasan tersebut, menyambangi Kecamatan Nanggung kabupaten Bogor, dimana daerah tersebut adalah lokasi yang terkena dampak gempa Lebak Banten beberapa hari lalu.

baron baksos2

Lokasi yang menjadi tempat tujuan kunjungan mereka yaitu Mesjid Nurul Iman Desa Garung dan Mesjid Al-Ikhlas Desa Citalahap.

Kehadiran mereka disana dalam rangka memberikan bantuan untuk para korban, bantuan yang diberikan mereka yaitu dalam bentuk fisik secara umum, dan bantuan tesebut diutamakan  untuk memenuhi kebutuhan perempuan dan anak-anak, seperti pakaian wanita, buku bacaan untuk anak-anak, popok bayi, dll.

baron baksos4

Pengurus Bhayangkari pada kegiatan baksos kali ini lebih mengutamakan anak-anak, seperti membuat taman baca untuk memperluas wawasannya, juga area taman bermain seperti yang sudah dilakukan di Papua, Pulau Seribu, Kalimantan yang mendapat antusias dari masyarakat.

Menurut mereka, alasan kenapa yang lebih diutamakan adalah anak anak, itu dikarenakan  terlihat banyak sekali kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi kedepannya apabila anak-anak dibiarkan mengalami trauma ketika terjadi bencana seperti banjir, gempa, longsor atau apapun itu harus ada penanganan pasca bencana.

baron baksos5

Tim yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut untuk memberikan hiburan pada anak-anak yaitu seperti Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas yang ikut bermain bersama.

Masyarakat Kecamatan Nanggung sangat senang dengan adanya bantuan yang telah diberikan untuk mereka, namun bukan hanya bantuan materi yang mereka dapatkan dan rasakan, tetapi bukan karena materi namun ikut merasakan kesedihan yang dirasakan masyarakat.

Yang terpenting yaitu bagaimana mengajarkan langkah-langkah awal kepada anak-anak pada saat terjadi gempa. Juga akan segera diperbanyak buku dari Pusat untuk dibagikan ke setiap daerah kemudian di distribusikan ke cabang bhayangkari.

Pengobatan gratiserDari Pengurus Bhayangkari sendiri lebih mengutamakan anak-anak seperti membuat taman baca untuk memperluas wawasannya, juga area taman bermain seperti yang sudah dilakukan di Papua, Pulau Seribu, Kalimantan yang mendapat antusias dari masyarakat.

Baron/Hera/Red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori