Tuesday, July 17th, 2018

Jokowi ramah tamah dengan para Raja dan Sultan se-Indonesia

Published on January 4, 2018 by   ·   No Comments
jokowi istana bogor dan raja
Kamis ( 4/1/2018 ) Di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menerima para Raja dan Sultan se nusantara, Pertemuan tersebut diselenggarakan dalam rangka silaturahmi.

Informasi yang dihimpun dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, audiensi dengan para raja dan sultan se-Indonesia tersebut dimulai pada pukul 10.40 WIB,

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi  mengenakan kemeja batik lengan panjang, Sedangkan para raja dan sultan mengenakan baju kebesaran mereka masing-masing.

jokowi di istana Bogor

Dalam acara silaturahmi itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Pada saat acara berlangsung, Presiden Jokowi tidak banyak berbicara. Ia lebih memilih untuk mendengarkan aspirasi para raja dan sultan.

“Pagi hari ini saya tidak ingin menyampaikan sesuatu. Justru saya ingin mendengar masalah-masalah dan perbedaan-perbedaan yang ada dari yang saya hormati pangeran, sultan dan permaisuri yang hadir,” ujar Presiden Jokowi.

Kemudian Jokowi berpesan agar para sultan, raja, pangeran dan pemangku adat keraton-keraton nusantara, untuk terus menjaga, merawat dan melestarikan warisan nilai-nilai budaya adiluhung tersebut.

Dalam pesannya Jokowi mengingatkan “Namun saya juga ingatkan, kita tidak boleh berhenti hanya pada membangga-banggakan kejayaan masa lalu, tapi kita harus bisa menjadikan warisan nilai budaya para pendahulu kita sebagai modal budaya untuk menghadapi tantangan bangsa ini, hari ini maupun di masa depan,” tambah Jokowi.”Untuk itu saya berharap keraton-keraton nusantara bersama dengan seluruh elemen bangsa berperan dalam pembangunan karakter bangsa, nation and character building,” ujarnya.
Setelah pesan dan harapan Presiden Jokowi disampaikan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan dari para tamu undangan. dan sebagai undangan yang berkesempatan berbicara pertama adalah  Sultan Sekala Brak, Lampung, Edward Syah Pernong yang lebih dulu menyampaikan sesuatu kepada Presiden Jokowi.Sultan Sekala Brak menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi, Ia menganggap Jokowi adalah Presiden yang dekat dengan rakyatnya.“Bagi kami bapak betul-betul mencintai rakyat, mencintai kami semua. Kami baru merasakan bisa bertatap muka dan menyerap pikiran kami,” katanya.Presiden Jokowi sebelumnya sudah bertemu dengan para raja dan sultan se-Nusantara dalam Festival Keraton Nusantara XI di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11).

Hera/red.

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori