Monday, December 11th, 2017

siklon tropis dahlia menggantikan siklon cempaka diwilayah indonesia

Published on December 2, 2017 by   ·   No Comments

 

Hasil pemantauan BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI GEOFISIKA siklon tropis dahlia tumbuh menggantikan siklon tropis cempaka yang sudah menjauh dari perairan Indonesia.

BMKG meminta agar masyarakat mewaspadai potensi genangan banjir,maupun tanah longsor.masyarakat yang tinggal didataran rendah ,daerah cekungan,bantaran kali atau sungai,lereng lereng dan pegunungan harus mewaspadai hujan lebat,khususnya didaerah rawan banjir dan rawan longsor.

hal demikian juga disampaikan oleh sutopo purwo nugroho selaku kepala pusat data informasi dan humas BNPB.beliau menjelaskan bahwa pergeseran sikoln tropis dahlia terpantau kearah tenggara dengan kecepatan pergerakan 13km/jam

.UPHOTO_20171202_085231[1]

potensi hujan lebat dan angin lebat akan dimulai dari pesisir barat bengkulu,banten bagian selatan,jakarta dan jabar selatan,dengan 20 knot kekuatan.dperkirakan akan terjadi hujan deras dan angin kencang dengan kecepatan 50km/jam.

karna itu dihimbau kepada masyarakat agar waspada untuk menghadapi cuaca ekstrem.hujan deras,angin kencang dan gelombang tinggi berpotensi menimbulkan ancaman banjir,longsor serta puting beliung.

heralia/red

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

WhatsApp Image 2017-10-08 at 17.01.54

Arsip

Kategori