Thursday, July 19th, 2018

gerakan masyarakat nusantara gandeng budayawan lokal

Published on July 12, 2017 by   ·   No Comments

OBSESI Gemantara (Gerakan Masyarakat Nusantara) dalam misinya menghimpun segala potensi yang ada di Indonesia, perlahan namun pasti akan segera terwujud.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 11.05.06 (1)

Organisasi yang sedianya akan dideklarasikan 17 Agustus 2017 bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ini mulai bergerak, gencar merekrut sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki potensi untuk memimpin organisasi ini di tingkat daerah.

Salah satunya Ronald, tokoh masyarakat asli putra Banten, yang digadang-gadang bakal memjadi calon Ketua Bakorda Gemantara Banten. Kedekatannya dengan kesultanan Banten menjadi nilai tersendiri baginya untuk layak memimpin dan membesarkan Gemantara di Provinsi Banten.

Bang Ronald, demikian biasa disapa, juga dikenal sangat akrab dengan masyarakat pedalaman yang ada di Banten, salah satunya anak suku Baduy. Hal ini terlihat saat dirinya dipercaya mengawal anak suku Baduy dalam rangkaian acara Seba Baduy di Pendopo Bupati Lebak dan Pandeglang beberapa waktu lalu.

Begitu dekatnya Ronald, sehingga di mata suku anak Baduy yang dirangkulnya bahkan beberapa perguruat silat di Banten kenal akan sosoknya. Tak heran kiranya, jika di lingkungan instansi TNI/Polri banyak para petingginya yang selalu mendekati sosoknya.

“Instansi pemerintah juga selalu digandengnya. Waktu kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot juga dia berperan aktif mengiring sambutan. Jadi dia dekat dengan semua, Bang Ronald selalu menolong dan membantu masyarakat khususnya orang lemah di desa desa pelosok di wilayah Banten,” ungkap salah seorang warga masyarakat Banten. ED/GUMAY – BANTEN

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

IMG-20170402-WA0036

Arsip

Kategori