Sunday, September 24th, 2017

CT Organizer mengadakan Seminar Bertajuk “Lestari alamku lestari hatiku”

Published on January 9, 2017 by   ·   No Comments

Sesi pertama dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan menonton film expedisi gunung Leuser di Aceh, oleh Harley. Dalam perjalanan hampir dua puluh hari itu, Harley dan beberapa tim harus bersusah payah untuk bisa melaksanakan tugas mereka masing-masing. Penyebrangan sungai-sungai yang berarus deras, pohon-phon yang rendah sehingga harus merangkak, hingga kepada hujan yang hampir setiap saat turun. Video ini, termasuk spesial, karena tidak bisa disebarkan bebas. Jadi, beruntunglah pada penjelajah cerdas yang datang.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.53.13 AM (2)

Acara di adakan oleh CT Organizer , saeful hanan sebagai ketua menjelaskan kepada Centerpoint Group konsep acara #Penjelajah cerdas #Lestarialamkulestarihatiku terinspirasi dari makin maraknya pendakian sampai akhirnya kepikiran kita pengen buat acara yang memberikan ilmu yang bisa kita berikan kepada semua orang. Targetnya sendiri kita bisa berbagi kepada teman’’ senua terutama teman’’ yang mencintai alam,mencintai gunung Karena kami yakin dapat menjadi jiwa patriotisme dengan menjadi seorang penjelajah.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.48.57 AM

Narasumber kita ada 4 orang Don hasman senior photographer  , Tyo survival Presenter TV yang lama juga di acara jejak petualang, Harley Bayu Sastha seorang penulis dan Penjelajah , Iwan sunter menurut saya beliau orang gila yang perlu di expose mereka semua cukup berkompeten untuk memberikan ilmu.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.49.23 AM

Pesan untuk peserta :

Jadilah penjelajah cerdas jadikanlah sebagai pedoman dalam hati yang harus dijalani.

Acara dimulai pukul 17.00 wib yang di buka oleh MC dari CT organizer dan dilanjut pengisian materi oleh mas Tyo yang mengawali karier dari mengikuti audisi dari sang pawang audisi dari 475org kemudian dikarantina 2 mingguan di penyelamatan satwa Kananga lalu diambil sampai 6 finalis disalah satu TV swasta. Lalu beliau mengawali karier menjadi presenter, dan menjadi intruktur di yayasan studi ular Indonesia, thn 2009 saya melatih Unicon / marinirnya amerika dan tentara Indonesia pengennya survive itu mereka biasanya membunuh tetapi disini saya menawarkan bagaimana kalu berteman dan menaklukkan ular itu sendiri.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.50.12 AM

Pesan untuk geberasi muda sekarang :

Pertama safety untuk pendakian harus ada kesiapan yang meliputi peralatan , pengetahuan tentang gunung bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan misalnya ada badai dll kita harus siapkan apa saja yang akan terjadi yang terburuknya seperti hypotermia dimana kita bisa menanganinya sendiri jangan tergantung teman.

Dilanjut oleh narasumber kedua Mas Harley Bayu Sastha beliau seorang penulis dan penjelajah beliau pengarang buku Mountain Climbing for Everybody(Panduan Pendakian Gunung Jawa Barat) yang mengawali suka nulisnya karna jalan sekitar 20thn lalu di website.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.50.37 AM

Pesan untuk generasi muda :

Sekarang petualangan dan berwisata alam sudah menjadi lifestyle untuk generasi muda.Jadi petualang, penjelajah, pejalan bijak dan cerdas.Jadi membangun chemistry antara diri sendiri dan tempat tujuan yang mau kita tuju, dengan begitu kita mau menyayangi tempat itu jaga lingkungan dan jaga kelestarian tempat itu dan harus mau baca jangan lupa bawa buku dan alat tulis dan buku yang bisa dibaca. Ayo kita mulai sama- sama apa yang bisa kita tulis, karena itu buat referensi kedepan buat yang lain dan yang lain.

Berikutnya sedikit sharing dari Bang Iwan Sunter pengelana sepeda dari utara Jakarta yang suka berpetualang dengan sepedanya atau berjalan kaki,beliau seorang pendaki solo, bersepedah jauh, Jalan dan lari jarak jauh.

Pesan untuk generasi muda :

Selama berpetualang jangan meninggalkan sholat.

Don Hasman

Beliau adalah seorang fotografer yang memiliki jiwa petualang. Yang menyukai fotographer dari usia 11 tahun  dan tempat favoritenya adalah Bromo.

Pada tahun 1978 ia melakukan pendakian kepegunungan Himalaya, sehingga ia berhasil tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang telah menginjakkan kaki di Himalaya. tak hanya Himalaya, ia juga telah melakukan pendakian ke puncakGunung Kilimanjaro di Tanzania pada tahun 1985.

Pada usianya yang menginjak 70 tahun, ia melakukan sebuah perjalanan dengan berjalan kaki dari Saint-Jean-Pied-de-Port, Perancis hingga Katredal Santiago de Compostela, Spanyol, menempuh seribu kilometer dengan tujuan mengabadikan semua yang dilihatnya dengan kamera selama perjalanan.Perjalanan ini ditempuhnya dalam waktu 35 hari. lebih dari 14.000 foto berhasil diperoleh dalam perjalanan ini.

Foto-foto yang bernilai seni tinggi banyak dihasilkan oleh Don Hasman.Ia tak segan berbagi ilmu dan pengalamannya.

Pesan untuk generasi muda :

Harus aktif, kreatif harus produktif semua dilandasi keJujuran jangan pernah  membohongi karena cepat atau lambat  akan ketawan, kalau bisa berbagilah hasil foto anda dengan yang lain untuk orang lain yang ingin menikmati tetapi belum berkesempatan.

Acara berjalan lancar dan para peserta amat sangat komunikatif ditutup dengan foto bersama semua narasumber dan peserta talkshow.

WhatsApp Image 2017-01-08 at   11.52.30 AM

Acara yang digagas sekelompok anak muda dibawah bendera CT Organizer itu, menurut Saeful Hanan, ketua penyelenggara akan diadakan berkala. Mengingat animo yang begitu besar. Jadi belum sempat hadir, bisa tunggu event selanjutnya yah. Tetap menjadi #penjelajahcerdas tetap mencintai Indonesia

By : Shenandona (CenterpointNews)

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

ade yasin 2 (2)

Arsip

Kategori