Tuesday, June 27th, 2017

SBY Dedikasikan Penghargaan Lingkungannya untuk Rakyat Indonesia

Published on February 28, 2015 by   ·   No Comments

 SBY2

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat penghargaan kategori Leadership in Green Growth and Development dalam Sustainable Business Award Indonesia 2014. SBY pun mendedikasikan penghargaannya tersebut untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Terima kasih untuk penghargaannya. Saya ingin mendedikasikan ini untuk masyarakat Indonesia,” ujar SBY saat memberikan sambutan di Hotel Shangri-la, Jalan Sudirman, Jakpus, Rabu (25/2/2015) malam.

Secara khusus, SBY juga mendedikasikan penghargaan itu bagi kedua cucunya, Aira dan Airlangga. Menurutnya generasi-generasi muda seperti kedua cucunya yang kelak akan merasakan konsekuensi dari apa yang dilakukan dan tidak dilakukan di masa kini.

“Harus diselesaikan sekarang di waktu ini, oleh generasi kita dengan sumber daya kita. Mencoba yang terbaik. Bukan hanya pertumbuhan, tapi right kind of growth, every country, every government. Growth membuat pekerjaan, mengentaskan kemiskinan,” kata suami Ani Yudhoyono itu.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga memamerkan keberhasilan pertumbuhan di Indonesia selama 10 tahun kepemimpinannya. Mulai dari turunnya angka kemiskinan hingga pertumbuhan yang terbilang cukup cepat.

“Dalam 10 tahun, kita membuat perkembangan progress. Kemiskinan turun, pengangguran low 5,7%, inflasi kurang dari 6%, middle class juga tumbuh dan paling cepat di Asean. Lebih banyak lagi keluar dari kemiskinan,” tuturnya.

SBY pun berharap agar kesuksesan yang telah berhasil diraih tidak disia-siakan. Ia mengingatkan agar pengembangan dan pertumbuhan harus direncanakan secara hati-hati.

“Itulah kenapa mantra pengembangan saya adalah pertumbuhan yang berkelanjutan. Saya harap, period of green growth will stay alive,” tambah SBY.

SBY mengaku ingin meneruskan pencapaiannya kepada semua pihak di Ibu Pertiwi yang sungguh-sungguh ingin mencapai 2 hal penting. Yakni pertumbuhan ekonomi yang adil sekaligus dicapai tanpa mengorbankan lingkungan.

“Karena penghargaan itu berkaitan dengan sustainable development green growth maka wajib hukumnya bagi saya dengan penuh kehormatan menerima penghargaan tadi yang saya dedikasikn pada semua pihak di negeri ini yang sungguh serius menjaga lingkungan kita. Sebab kalau kita hanya mengejar pertumbuhan maka ekonomi kita tidak sustainable. Anak cucu kita dapat apa,” terang Ketum Partai Demokrat itu usai acara.

SBY memiliki harapan kepada penerusnya yakni Presiden Joko Widodo. Harapannya adalah agar pemerintahan Jokowi dapat meneruskan keperintahannya untuk menjaga lingkungan dengan baik. SBY percaya, tanpa mendapat pesan dari dirinya, Jokowi akan meneruskan jejaknya.

“Saya yakin pemerintah Presiden Joko Widodo akan menyadari pentingnya negara ini bisa menjaga lingkungan dengan baik untuk generasi yang akan datang. Untuk anak cucu kita, jadi tanpa saya berikan pesan pun saya yakin beliau-beliau, Presiden kita, pemerintahan kita akan bisa meneruskan upaya yang pemerintah sebelumnya,” tukas SBY.

“Bukan hanya pemerintahan saya tapi pemerintah sebelum saya pun saya kira juga melakukan semuanya it,” pungkasnya. Detik.com/wan

Readers Comments (0)




TOPBOGOR on TV


Selebriti Politik Pekan Ini

Tokoh Pekan Ini

apih-orang-sakti-cilebut-bogor-jawa-barat

Arsip

Kategori